Dalam Rangka Hari Sumpah Pemuda Ke-94, Disporapar Sintang Gelar Seminar Kepemudaan

Editor: Redaksi author photo

Seminar Kepemudaan dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-94 tahun 2022. Foto:pkm
Sintang Kalbar, Senentang.id - Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-94 tahun 2022, Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Sintang melaksanakan Seminar Kepemudaan, bertempat di Indoor Apang Semangai, Senin (24/10/2022). 

Seminar dibuka oleh Bupati Sintang yang diwakili oleh Staf Ahli Bupati Bidang Perekonomian Pembangunan dan Keuangan, Selimin.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Sintang, Hendrika  menyampaikan bahwa seminar diikuti oleh pelajar, mahasiswa, dan kalangan pemuda di Kabupaten Sintang.

“Seminar kami laksanakan dengan tujuan meneguhkan kembali ikrar suci pemuda Indonesia yaitu bertumpah darah yang satu, tanah Indonesia, berbangsa yang satu, bangsa Indonesia dan menjunjung bahasa persatuan, bahasa Indonesia,” jelasnya. 

"Tujuan lain dari seminar ini adalah menjalin dan meningkatkan kerangka kebersamaan dalam mempersiapkan transformasi pemuda indonesia khususnya di Kabupaten Sintang sebagai insan pelopor penggerak pembangunan, dan sumber daya manusia yang mampu menghadapi berbagai tantangan dan memanfaatkan peluang untuk berperan serta dalam pembangunan,” tambah Hendrika. 

Secara umum sambung dia, tema peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94 tahun 2022 adalah “Bersatu Bangun Bangsa”. 

"Sedangkan secara khusus, tema seminar pada hari ini adalah “Membangun Mentalitas Pemuda Sebagai Kader Masa Depan,” tambahnya. 

“Pada seminar ini, kami menghadirkan 3  narasumber yakni, Dandim 1205 Sintang dengan materi, eksistensi generasi milineal untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Sintang dengan materi, peran wawasan kebangsaan dan bela negara dalam meningkatkan daya saing pemuda indonesia pada persaingan global. Serta saya sendiri Kepala Dinas Pemuda, Olah Raga Dan Pariwisata Kabupaten Sintang,”  pungkasnya. (pkm) 

Share:
Komentar

Berita Terkini