Melkianus Jadi Irup TMMD) Imbangan ke-115 tahun 2022

Editor: Redaksi author photo

Upacara Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) Imbangan ke-115 tahun 2022
Fotopkm/as
Sintang Kalbar, Senentang.id - Wakil Bupati Sintang Melkianus, bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) pada upacara Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) Imbangan ke-115 tahun 2022, di lapangan Olah Raga Kodim 1205/Sintang, Selasa (11/10/2022). 

Dalam amanatnya, Wakil Bupati Sintang Melkianus menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Sintang sangat menyambut baik dengan kegiatan TMMD  dan secara nyata turut mendukung upaya percepatan dan pemerataan pembangunan di Kabupaten Sintang. 

"Karena TNI dikenal sangat dekat dengan masyarakat menyatu dan melebur dengan masyarakat, membangun semangat nasionalisme dan menghidupkan budaya gotong-royong, ini merupakan salah satu wujud pembinaan teritorial dan merupakan bentuk sinergi antara pemerintah daerah dengan TNI,"ungkap Melkianus. 

Sebagai program terpadu TMMD bertujuan untuk mempercepat pelaksanaan pembaungan daerah dengan sasaran pokok peningkatan kesejaheraan masyarakat, untuk diperlukan sinergi dan kemanunggalan yang kuat dari semua pihak yang terlibat yakni TNI, Polri, Pemerintah Daerah, Pemerintah Desa serta masyarakat desa, sebagai wujud persatuan dan kesatuan bangsa dan melanggengkan budaya gotong-royong yang menjadi aslibbudaya bangsa Indonesia. 

"TMMD merupakan program lintas sektoral yang melibatkan TNI, Kementrian, Lembaga Pemerintahan Non Kementerian dan Pemerintah Daerah serta segenap lapisan masyarakat merupakan salah satu langkah nyata guna mengatasi segala permasalahan yg kita hadapi," jelasnya. 

"Kegiatan Tentang Manunggal Masuk Desa(TMMD) ke-115  Imbangan tahun 2022 ini merupakan bagian dari kita merawat dan mengikat kebersamaan serta kegotong -royongan untuk mengatasi persoalan-persoalan kebangsaan kita. TMMD ini harus kita sukseskan bersama,"  tegas Melkianis. 

Komandan Korem 121 ABW, Brigjend TNI Pribadi Jatmiko memberikan pengarahan kepada para anggota prajurit yang akan bertugas dalam kegiatan TMMD, bahwa kegiatan TMMD ini untuk membantu Pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat, TNI dengan rakyat. 

"Untuk itu bagi prajurit yang akan bertugas melaksanakan kegiatan TMMD ini laksanakan dengan baik bekerjasama dengan masyarakat sehingga tujuan dari TMMD ini bisa berjalan dengan lancar dan tercapai, membangun daerah, meningkatkan kesejahetaan, serta  meningkatkan ke manunggalan TNI dengan rakyat," ungkap Brigjend TNI Pribadi Jatmiko.

Turut hadir dalam upacara kegiatan TMMD ini, Bupati  Sintang, H. Jarot Winarno, Forkopimda, Pimpinan OPD, Forkopimcam, tokoh agama dan tokoh masyarakat. (as) 

Share:
Komentar

Berita Terkini