Bupati Melepas 569 Anggota TBBR Kapuas Hulu Berangkat ke Pontianak

Editor: Asmuni

Pelepasan anggota TBBR Kabupaten Kapuas Hulu menuju Pontianak. Foto:pkm
Kapuas Hulu, Kalbar - Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan bersama Kapolres Kapuas Hulu, AKBP France Yohanes Siregar,  dan Dandim 1206/Psb Letkol Inf. Sri Widodo melepas keberangkatan 569 Anggota Tariu Borneo Bangkule Rajakng (TBBR) Kabupaten Kapuas Hulu yang akan berangkat ke Pontianak, di halaman Mapolres Kapuas Hulu. Senin (28/11/2022).

Keberangkatan anggota TBBR Kabupaten Kapuas Hulu tersebut dengan tujuan akan mengikuti Bahaump Bide Bahana (Bahasa Dayak Kanayatn) seminar Kebangsaan bersama Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo di Rumah Radank Pontianak pada hari Selasa tanggal 29 November 2022 besok. 

Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan berpesan kepada seluruh anggota TBBR yang berangkat ke Pontianak, untuk mengikuti kegiatan Bahaump Bide Bahana bersama Presiden Republik Indonesia, agar selalu menjaga Harkamtibmas.

"Tetap selalu jaga image jangan menjadi Organisasi Masyarakat (Ormas) yang arogan hingga situasi dari mulai perjalanan, pelaksanaan kegiatan hingga kembali lagi ke Putussibau tetap aman dan kondusif, saling menjaga dan saling menghargai dengan masyarakat lain," pesan Fransiskus Diaan. 

Sementara itu, Dandim 1206/Psb Letkol Inf. Sri Widodo menyampaikan bahwa tujuan dari dilakukannya pergeseran secara bersamaan ke Pontianak agar selama perjalanan tetap aman dan kondusif.

"Dimohon tetap menjaga Harkamtibmas jaga nama baik Kabupaten Kapuas Hulu, ikuti aturan pemimpin yang akan membawa Anggota TBBR yang akan berangkat ke Pontianak, tidak boleh ada minuman keras apapun jenisnya untuk menjamin ketertiban dan keselamatan di perjalanan," harap Dandim 1206/Psb Letkol Inf. Sri Widodo. 

Hal senada disampaikan Kapolres Kapuas Hulu, AKBP France Yohanes Siregar, menyampaikan agar seluruh anggota TBBR tetap menjaga Harkamtibmas baik selama perjalanan, Peleksanaan kegiatan hingga kembali lagi ke Putussibau.

"Dimohon koordinator bertanggung jawab dengan anggotanya masing-masing agar tidak ada yang diluar kendali. Pada saat kembali ke Putussibau agar masing-masing koordinator memastikan tidak ada aggotanya yang tertinggal ataupun tercecer," pesan Kapolres. 

Untuk diketahui, jumlah anggota TBBR Kapuas Hulu yang mengikuti kegiatan seminar kebangsaan bersama Presiden Republik Indonesia yang dilaksanakan di Rumah Radankg Pontianak sebanyak 569 orang dari beberapa Kecamatan yang ada di Kabupaten Kapuas Hulu. (pkm/fd) 

Share:
Komentar

Berita Terkini