Bupati Jarot Membuka Musda VIII MUI Sintang

Editor: Redaksi author photo

Bupati Sintang, H. Jarot Winarno saat menghadiri sekaligus membuka Musyawarah Daerah VIII Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Sintang. Foto:prokopim 
Sintang Kalbar, Senentang.id - Bupati Sintang, H. Jarot Winarno menghadiri sekaligus membuka Musyawarah Daerah VIII Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Sintang di Gedung Universitas Muhamadiah Pontianak Kampus Sintang, Minggu (29/1/2023).

Pada kesempatan tersebut, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sintang, H. Ulwan mengatakan MUI merupakan lembaga swadaya masyarakat yang mewadahi para ulama, zuama, dan cendekiawan Islam untuk membimbing, membina serta mengayomi umat Islam di Indonesia khususnya di Kabupaten Sintang.

"Dalam hal ini, tentunya saya berharap agar kita semua selalu bersemangat, optimis dan selalu kompak dalam hal apapun agar dapat tetap menciptakan kemakmuran di Kabupaten Sintang," kata H. Ulwan.

Pada kesempatan yang sama, Ketua MUI Provinsi Kalimantan Barat, H. Jipridin mengatakan, tema dalam kegiatan ini sangatlah bagus karena tema ini dapat meningkatkan sinergitas agar dapat selalu berkerja bersama-sama.

"Melalui kegiatan ini, saya juga berharap agar kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar sehingga dapat selalu meningkatkan MUI di Kabupaten Sintang dan juga dapat selalu bermitra dengan Pemerintah serta masyarakat Kabupaten Sintang," harap H. Jipridin.

Sementara itu, Bupati Sintang, H. Jarot Winarno mengatakan, kegiatan pengajian keliling ini sangatlah berdampak baik bagi masyarakat Kabupaten Sintang karena dapat terus meningkatkan silahturahmi antara sesama.

"Tugas MUI sangat baik karena mereka memiliki tugas untuk memperkuat agama dengan cara yang dijelaskan oleh Pancasila, Selain itu, mereka juga selalu mempertahankan keharmonisan antar umat beragama dan ini tentunya berdampak sangat baik bagi kesejahteraan Kabupaten Sintang," ujarnya.

"Melalui kegiatan ini juga, kita harus tetap melakukan musyawarah dengan baik dan tertib jangan sampai menimbulkan konflik antara satu dengan yang lain," tambahnya.

"Untuk itu saya juga berharap agar MUI dapat tetap terus kompak dan selalu bermitra bagi pemerintah dan juga bagi masyarakat Kabupaten Sintang," pungkasnya. (RILIS PROKOPIM) 

Share:
Komentar

Berita Terkini