Pemkab Sintang Gelar Apel Bulanan dan Silaturahmi Natal

Editor: Asmuni

Apel bulanan dan silaturahmi Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 di Halaman Kantor Bupati Sintang, Senin (9/1/2023). Foto:prokopim
Sintang, Senentang.id - Pemerintah Kabupaten Sintang melaksanakan apel bulanan dan silaturahmi Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 di Halaman Kantor Bupati Sintang, Senin (9/1/2023). 

Wakil Bupati Sintang, Melkianus, bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) dan membacakan arahan dan sambutan Bupati Sintang.

Dalam pidatonya mewakili Bupati Sintang,  Melkianus, menyampaikan bahwa sebagai manusia, hendaknya selalu berbahagia, apalagi bisa berkumpul dalam suasana yang berbeda daripada beberapa tahun terakhir yang dilanda pandemi covid-19.

"Rasanya kita patut bersyukur karena dapat melalui segala tantangan yang ada, dan semoga keadaan semakin membaik sehingga kita dapat beraktifitas senormal mungkin," tuturnya. 

"Sesuai dengan tema natal tahun 2022,  Pulanglah Mereka ke Negerinya Melalui Jalan Lain" tema ini bermakna keanekaragaman merupakan anugerah Allah yang harus disyukuri, dirawat, dan dikembangkan. Kebhinekaan yang disadari sebagai anugerah Tuhan seharusnya menjadi pendorong untuk saling bergandengan tangan dalam mewujudkan tata kehidupan bersama yang lebih bermartabat," bebernya. 

"Saya mengajak seluruh elemen masyarakat Kabupaten Sintang untuk bergandengan tangan dalam kehidupan sehari-hari. Dengan bergandengan tangan dan berjalan bersama, seluruh warga bangsa akan mampu."pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat". Termasuk kemampuan untuk membangun kembali kehidupan bangsa dari keterpurukan dalam berbagai bidang akibat pandemi covid-19," ajak Melkianus. 

"Dalam momentum ini, saya atas nama pemerintah Kabupaten Sintang dan keluarga mengucapkan selamat natal 25 Desember 2022 dan tahun baru 1 Januari 2023 bagi seluruh jajaran ASN dan tenaga honorer yang ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang," ucap Wakil Bupati Sintang. 

"Semoga perayaan natal semakin menguatkan kebersamaan dan kekompakan diantara semua umat beragama sehingga tercipta toleransi, keseimbangan dan terwujudnya tata kehidupan bersama yang lebih bermartabat tanpa prasangka atau pikiran negatif," tuturnya. 

Usai melaksanakan apel bulanan, acara dilanjutkan dengan penandatangan berkas perjanjian kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Sintang dengan Poltekes Kemenkes Pontianak, penyerahan bantuan kendaraan tangki dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat kepada Badan Pemadam Kebakaran Busera Sintang serta silaturahmi Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

Hadir pada apel tersebut, Bupati Sintang, H. Jarot Winarno, Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang, Yosepha Hasnah, para staf ahli Bupati Sintang, para Asisten Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kepala Bidang dan Staf di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang, Poltekes Kemenkes Pontianak serta perwakilan Badan Pemadam Kebakaran Busera. (RILIS PROKOPIM) 

Share:
Komentar

Berita Terkini