Tahun 2024 Merupakan Tahun Keempat Pelaksanaan RPJMD Kabupaten Sekadau Tahun 2021-2026

Editor: Redaksi author photo

kegiatan Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) Kabupaten Sekadau tahun 2024. Foto:wen
Sekadau Kalbar, iknborneo.com - Pemerintah daerah Kabupaten Sekadau menggelar kegiatan Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) Kabupaten Sekadau tahun 2024 bertempat di Aula Serbaguna lantai II Kantor Bupati Sekadau. Kamis, (26/1/2023).

Dalam sambutanya Bupati Sekadau, Aron mengatakan, konsultasi publik ini merupakan forum untuk menjaring masukkan dan saran dari berbagai pihak dalam rangka penyempurnaan rancangan awal RKPD.

Dengan adanya kegiatan konsultasi publik ini lanjut Bupati, selain untuk melaksanakan amanat peraturan perundang-undangan, juga sebagai wadah untuk membahas kebijakan dan prioritas pembangunan di Kabupaten Sekadau pada tahun 2024. 

Bupati Sekadau berharap dengan adanya kegiatan konsultasi publik, apa yang sudah direncanakan oleh perangkat desa tepat sasaran dan sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten tahun 2021-2026.

"Untuk kita ketahui, tahun 2024 nanti merupakan tahun keempat pelaksanaan RPJMD Kabupaten Sekadau tahun 2021-2026 yang memasuki tahap penguatan. Pada tahun ini dimaksudkan untuk memantapkan penguatan ekonomi, terutama produksi komoditi yang menjadi unggulan daerah, seperti pertanian, perkebunan dan perikanan yang umumnya berbasis di pedesaan," jelasnya. 

Bupati berharap terjadinya penguatan aktivitas ekonomi di desa akan membantu pemerintah daerah dalam rangka menurunkan nilai pengangguran dan mengurangi angka kemiskinan. 

"Serta meningkatkan status dalam indeks Desa Membangun Kabupaten Sekadau," kata Aron. 

"Saya berharap konsultasi publik ini dapat dimanfaatkan dengan baik sehingga RKPD tahun 2024 mampu menjadi salah satu pendukung suksesnya pembangunan di Kabupaten Sekadau serta dapat mengakomodir berbagai program dan kegiatan yang mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Sekadau," pungkasnya. (am)

Share:
Komentar

Berita Terkini