Melkianus Buka Kegiatan Musrenbang di Kayan Hulu

Editor: Redaksi author photo

Wakil Bupati Sintang, Melkianus, saat menghadiri sekaligus membuka kegiatan Musyawarah  Perencanaan Pembangunan (Musrenbang)  di Gedung Serba Guna Kecamatan Kayan Hulu. Foto:prokopim 
Sintang, Senentang.id - Wakil Bupati Sintang, Melkianus, menghadiri sekaligus membuka kegiatan Musyawarah  Perencanaan Pembangunan (Musrenbang)  di Gedung Serba Guna Kecamatan Kayan Hulu, Kabupaten Sintang, tahun 2023, Rabu 01 Februari 2023.

Hadir dalam kegiatan ini, Ketua DPRD Kabupaten Sintang, Florensius Ronny, unsur pimpinan OPD, Forkopimcam, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat.

Pada kegiatan tersebut, Wakil Bupati Sintang, Melkianus, mengatakan dengan kehadiran para pimpinan OPD di kegiatan Musrenbang Kecamatan Kayan Hulu ini sangat diperlukan guna menyerap aspirasi masukan dari masyarakat menyangkut usulan serta permasalahan tentang perkembangan pembangunan secara fisik, sosial, ekonomi, infrastruktur, kesehatan serta pendidikan.

"Pada tahun 2023 ini sektor bidang  pendidikan merupakan skala prioritas bagi Pemerintah Kabupaten Sintang yang dipandang sangat diperlukan  guna menambah peningkatan sumber daya manusia, termasuk infrastruktur yang masih perlu perhatian pemerintah daerah," jelas Wakil Bupati Sintang Melkianus. 

"Dari jumlah 31 desa, ada 30 desa di Kecamatan Kayan Hulu saat ini sudah dapat menikmati informasi melalui media online, dengan dibangunnya tower program Kementrian Kominfo. Ini sangat membanggakan bagi masyarakat sehingga dapat mengetahui segala perkembangan  informasi melalui handphone secara mudah, ini merupakan salah satu perkembangan pembangunan di daerah," ungkap Melkianus. 

Di tempat yang sama, Camat Kayan Hulu, Yudius mengatakan, bahwa kegiatan Musrenbang ini mengangkat thema "Mewujudkan Pembangunan yang Lestari Melalui Peningkatan Stabilitas Ekonomi, Daya Saing Manusia dan Kwalitas Infrastruktur Serta Tata Keliling Pemerintahan Yang Baik Menuju Masyarakat Sinting Yang Damai dan Sejahtera".

"Dengan tujuan memberikan wahana dan menaineegikan dan menyepakati hasil Musrenbang tingkat desa yang menjadi prioritas kegiatan, serta menetapkan dan ainkronisasi prioritas kegiatan pembangunan tingkat kecamatan Kayan Hulu yang akan dimusyawarahkan dalam forum SKPD," jelas Yudius. 

Dalam kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) ini juga diisi dengan penyampaian pemaparan dari masing-masing pimpinan OPD serta audenai dengan sebanyak 31 kepala desa serta perangkat desa. (RILIS PROKOPIM) 

Share:
Komentar

Berita Terkini