Pembukaan Musrenbang Tingkat Kecamatan Sepauk

Editor: Redaksi author photo

Wakil Bupati Sintang Melkianus saat membuka Musrenbang di Kecamatan Sepauk 
Foto:prokopim 
Sintang Kalbar, Senentang.id - Wakil Bupati Sintang Melkianus didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sintang, Yosepha Hasnah menghadiri sekaligus membuka kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Sepauk. Kegiatan dilaksanakan di Aula Kantor Kecamatan Sepauk Kabupaten Sintang. Senin (13/2/2023).

Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati Sintang Melkianus mengatakan, sejauh ini Pemerintah Kabupaten Sintang sudah melakukan berbagai upaya untuk selalu bersinergi baik dengan Pemerintah Provinsi maupun Pemerintah Pusat.

"Kita mendapatkan bantuan dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat berbentuk kendaraan roda dua sebanyak 65 unit bantuan untuk Desa mandiri dan sudah diserahkan", ujar Wakil Bupati Sintang.

"Untuk itu, dalam kesempatan ini, para Kepala Desa (Kades) diharapkan bekerjalah dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tanggung jawabnya, dan apabila ada permasalahan diharapkan segera melakukan koordinasi. Sebagai fungsi pengawasan, saya siap menampung dan memberikan arahan dengan aturan yang berlaku" tambahnya.

"Kegiatan Musrenbang di Kecamatan Sepauk ini merupakan kegiatan yang ke. 8 setelah Kecamatan Tempunak, dan tentunya selalu dihadiri seluruh pimpinan OPD dan masing-masing Kepala Desa. Mudah-mudahan hal ini bisa menjadi wadah diskusi untuk peningkatan pembangunan di daerah" tutup Melkianus.

Pada Kesempatan yang sama, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sintang, Yosepha Hasnah mengatakan, khususnya  dalam bidang Pendidikan diharapkan para Kepala Desa dan para dewan guru agar segera mengusulkan yang  menjadi skala prioritas, mengingat bidang Pendidikan ini merupakan kebijakan Pemerintah Pusat sekitar 100 milyar lebih yang harus dilaksanakan  Pemerintah Kabupaten untuk perbaikan termasuk pembelian alat- alat sarana pendidikan.

"Untuk sektor pendidikan yang merupakan kewenangan Kabupaten masalah yang memerlukan perbaikan sekolah yaitu untuk rehap ringan, sedang dan berat khususnya SD dan SMP akan diselesaikan pada Tahun 2023 ini," kata Yosepha Hasnah.

"Untuk itu, diharapkan kepada para kepala sekolah dan kades untuk segera melakukan rekap kepada sekolah-sekolah akan dikumpulkan untuk dibahas segera diusulkan pada bulan Februari ini dan segera diajukan sebelum bulan Maret Tahun 2023," tambahnya.

"Dengan kehadiran seluruh pimpinan OPD di kegiatan Musrenbang Kecamatan Sepauk   ini juga sangat penting guna menyerap aspirasi dan masukan dari masyarakat menyangkut permasalahan tentang perkembangan pembangunan didaerah pedesaan" tutup Yosepha Hasnah.

Hadir dalam kegiatan ini,  Ketua DPRD Sintang, Florensius Ronny, Anggota DPRD Sintang, unsur pimpinan OPD, Forkopimcam,  para kades,  tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat. (RILIS PROKOPIM)

Share:
Komentar

Berita Terkini