Sekda Hadiri Renovasi Gedung Kantor Camat Kayan Hilir

Editor: Redaksi author photo

Syukuran gedung kantor Camat Kayan Hilir. Foto:prokopim 
Sintang Kalbar, Senentang.id - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sintang, Yosepha Hasnah didampingi Asisten II bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang, Yustinus, menghadiri acara syukuran selesainya renovasi Gedung Kantor Camat Kayan Hilir. Kegiatan dilaksanakan di Nanga Mau. Kamis (16/2/2023).

Pada kesempatan tersebut, Camat Kayan Hilir, Oktavius mengatakan, setelah melalui proses yang tidak begitu lama akhirnya kantor camat ini dapat selesai dalam bentuk rehab atau renovasi.

"Dalam hal ini, tentunya ada banyak proses atau tahapan yang perlu dilakukan dalam rehab kantor Camat ini," ujarnya.

"Untuk itu kita sangat bersyukur karena kantor Camat ini sekarang bisa digunakan dengan suasana yang nyaman oleh para staf yang berkerja disini," tambahnya.

"Untuk itu kami juga mengucapkan terimakasih banyak kepada seluruh pihak yang sudah membantu dan mendukung dalam proses rehab kantor Camat Kayan Hilir ini," tutup Oktavius.

Pada kesempatan yang sama, Sekda Kabupaten Sintang, Yosepha Hasnah mengatakan pada umumnya memang sudah berencana untuk memindahkan gedung Kantor Camat ini ke area yang lain.

"Untuk kelancaran bekerja sambil menunggu proses pembangunan gedung baru yang ukurannya cukup besar, maka dari itu, inisiasi untuk merenovasi ini pun kita implementasikan tahun anggaran 2022 di tambah bantuan dari anggota DPRD kita, pak Kuet Sung. Sehingga jadilah gedung kantor yang bagus ini," kata Yosepha.

"Tentunya dengan adanya suasana baru ini, para staf akan semakin betah masuk kantor untuk bekerja. Untuk itu, saya pesankan, tolong jaga kekompakan di sini sehingga pelayanan kepada masyarakat bisa dilaksanakan dengan baik," pesannya.

Pada kesempatan ini Yosepha juga mengingatkan para aparatur desa untuk segera menyelesaikan pendataan batas desa. Selain itu disampaikan pula implikasi relokasi anggaran ke bidang pendidikan pada anggaran tahun 2023, Yosepha menghimbau kepada desa-desa yang memiliki perencanaan bidang pendidikan untuk segera mengajukan proposal-proposal melalui kecamatan agar di sampaikan segera ke tingkat kabupaten.

"Kita harapkan proposal-proposal ini jika sudah di tanda tangani kepala sekolahnya diketahui kepala desa dan kecamatan dapat terkumpul di Kabupaten itu paling lambat akhir bulan Februari," ujar Yosepha.

Selain itu, Yosepha juga mengingatkan mengenai percepatan penanganan stunting dan tingkat kemiskinan ekstrem di Kabupaten Sintang.

"Saya harapkan desa-desa di Kayan Hilir untuk segera melakukan deklarasi desa ODF (Open Defecation Free) – tidak BAB (Buang Air Besar) sembarangan lagi. Langkah ini sudha terbukti dengan angka stunting kita paling rendah di Kalimantan Barat pada tahun 2022," tutup Yosepha Hasnah.

Kegiatan tersebut dibuka dengan pengguntingan pita di depan pintu masuk Kantor Camat Kayan Hilir oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang, Yosepha Hasnah serta dibukanya plang nama Kantor Camat Kayan Hilir oleh Asisten II bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang, Yustinus setelah itu dilanjutkan dengan peninjauan fasilitas yang terdapat di dalam Kantor Camat Kayan Hilir tersebut. (RILIS PROKOPIM)

Share:
Komentar

Berita Terkini