Subandrio: Bawaslu Diharapkan dapat Menjalankan Fungsi Pengawasan saat Pemilu

Editor: Redaksi author photo

Kegiatan Siaga Pengawasan Satu Tahun Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.
Sekadau, Senentang.id - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Sekadau menggelar Kegiatan Siaga Pengawasan Satu Tahun Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Kegiatan dihadiri dan buka oleh Wakil Bupati Sekadau, Subandrio bertempat di Gedung Kateketik Sekadau. Selasa (14/2/2023).

Nur Soleh, Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Sekadau mengatakan, Bawaslu Kabupaten Sekadau selalu siap untuk mengawas tahapan-tahapan dan proses Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 mendatang. 

"Hari ini genap 1 (satu) tahun untuk menuju Pemilu di tahun 2024. Maka dari itu, dalam kita berharap agar Pemilu tahun 2024 yang akan datang bisa berjalan dengan baik dan lancar," tutup Ketua Bawaslu Kabupaten Sekadau, Nur Soleh.

Di tempat yang sama, Wakil Bupati Sekadau, Subandrio mengatakan, pada tanggal 14 Februari tahun 2024, Pemilu yang dilaksanakan secara serentak harus dapat berjalan dengan baik. Tentu nya jangan sampai terjadi hal yang tidak di inginkan.

"Harapannya pada dalam Pemilu tahun 2024 mendatang kita harus dapat saling bahu-membahu, saling bekerjasama karena Pemilu dilakukan secara serentak dan perlu pengawasan," ujarnya.

"Tentunya kita sama-sama berharap agar Pemilu kedepannya dapat menjadi Pemilu yang berkualitas, bersih, jujur dan adil," tambah Wakil Bupati Subandrio.

Ia mengatakan, tahapan demi tahapan dalam Pemilu juga harus dapat di laksanakan dengan sebaik mungkin. Menurutnya, persiapan-persiapan tersebut sangat penting dalam menyukseskan Pemilu tahun 2024.

Selain itu lanjut Subandrio, antisipasi kerawanan pada saat Pemilu juga harus diperhatikan dan peran Bawaslu sangat penting. 

"Kami berharap agar Bawaslu dapat menjalankan tugasnya sebagai fungsi pengawasan pada saat pelaksanaan Pemilu untuk dapat bersama-sama menyukseskan Pemilu tahun 2024 mendatang," tutup Wakil Bupati Subandrio. (tim_lip) 

Share:
Komentar

Berita Terkini