Hadiri Musrenbang, Sutarmidji: Jeli dalam Meningkat PAD, IDM Harus Jadi Perhatian

Editor: Redaksi author photo

Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang), Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Sekadau Tahun 2024. Foto:wn
Sekadau Kalbar, Senentang.id - Pemerintah Kabupaten Sekadau, menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang), Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Sekadau Tahun 2024 dengan tema Peningkatan Pembangunan Perekonomian Daerah yang tangguh dan berdaya saing untuk Sekadau lebih Sejahtera dan Bermartabat. Kegiatan di gelar di Aula Lantai 2 Kantor Bupati Sekadau, Rabu (15/3 /2023). 

Musrenbang RKPD Kabupaten Sekadau ini dihadiri oleh Gubernur Kalimantan Barat, H. Sutarmidji, Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat, Bupati Sekadau, Aron, Ketua DPRD Kabupaten Sekadau, Radius Effendy, Wakil Ketua II, Handi dan Anggota DPRD Kabupaten Sekadau lainnya, Forkopimda, OPD dan Undangan lainnya. 

Dalam sambutannya, Bupati Sekadau, Aron, mengucapkan terimakasih atas kehadiran Gubernur Kalimantan Barat, H. Sutarmidji bersama jajarannya dalam mengikuti kegiatan Musrenbang RKPD Kabupaten Sekadau Tahun 2024.

"Salah satu rencana kerja Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau dalam Musrenbang kali ini yakni menyepakati permasalahan dan prioritas terhadap Pembangunan di tahun 2024 mendatang,"  kata Bupati Aron.

Selain itu kata Aron, juga akan menyelaraskan program kegiatan pembangunan daerah dengan sasaran prioritas pembangunan di Provinsi. 

"Kita juga akan melakukan penyelarasan program dalam kegiatan pembangunan daerah dengan sasaran prioritas di pembangunan Provinsi," ujarnya. 

Dalam hal ini Bupati Sekadau, Aron menyampaikan bahwa tentu saja membutuhkan dukungan dari semua pihak. 

"Tentunya dalam hal ini, Kami juga membutuhkan dukungan semua pihak dalam upaya membangun Kabupaten Sekadau yang kita cintai ini," tutup Bupati Sekadau, Aron.

Di tempat yang sama, Gubernur Kalimantan Barat, H. Sutarmidji menyampaikan harapannya agar dalam Musrenbang ini Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau bisa lebih jeli dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD), sebagaimana yang telah diterapkan di Pemerintah Provinsi Kalbar yang menurutnya terjadi peningkatan PAD hampir 100 persen.

Selain itu tambah Gubernur, Indeks Desa Membangun (IDM) juga harus menjadi perhatian bersama. 

"Dalam hal ini kami yakin pembangunan di Kabupaten Sekadau akan semakin baik dan dapat terus berkembang," ungkapnya. 

"Soal penyelenggaraan Pemerintahan Desa (Pemdes), saya berpesan agar para stakeholder termasuk Legislatif untuk dapat mendukung program - program pembangunan di desa agar dapat mendongkrak IDM tersebut," timpalnya.

"Kami juga berharap, kita semua bisa membuka diri untuk selalu berkoordinasi terkait pengembangan penyelenggaraan pemerintahan yang lebih baik. Hal ini, tentu dalam menyelaraskan program-program prioritas pembangunan daerah kearah yang lebih baik lagi," tutup Gubernur Kalbar, H. Sutarmidji. (tim liputan)

Share:
Komentar

Berita Terkini