Hadiri Rapimcab Ke-II, Wabup Sekadau Puji Kinerja DPD-TBBR

Editor: Redaksi author photo

Rapat Pimpinan Cabang (Rapimcab) ke-II DPD-TBBR Kabupaten Sekadau. Foto:tim liputan 
Sekadau, Senentang.id - Dewan Perwakilan Daerah Tariu Borneo Bangkule Rajakng (DPD-TBBR) Kabupaten Sekadau menggelar Rapat Pimpinan Cabang (Rapimcab) ke-II bertempat di Rumah Betang Youth Center Sekadau, Minggu, (5/3/2023). 

Rapat Pimpinan Cabang ini dihadiri dan dibuka oleh Wakil Bupati Sekadau, Subandrio. 

Pada laporan Ketua Panitia pelaksana, Endang, mengucapkan terimakasih kepada  para donatur yang telah membantu dan mendukung kegiatan sehingga kegiatan Rapimcab DPD Tariu Borneo Bangkule Rajajng (TBBR) dapat berjalan dengan lancar.

Endang menyampaikan bahwa dirinya bersama teman-teman panitia  mempersiapkan kegiatan untuk Rapimcab dengan waktu kurang lebih satu bulan. Selain itu kata dia, karena sekarang bertepatan dengan musim panen padi, hanya sebagian anggota yang hadir. 

"Anggota yang hadir hari ini juga hanya sebagian dikarenakan sekarang lagi musim panen padi," kata Endang. 

Ketua DPD Tariu Borneo Bangkule Rajakng Kabupaten Sekadau, Sekundus, menyampaikan bahwa visi dan misi Tariu Borneo Bangkule Rajakng adalah menyatukan seluruh suku Dayak yang ada di tanah Kalimantan maupun diluar Kalimantan. 

"Serta menggali atau mengangkat adat istiadat dan tradisi nenek moyang kita yang mulai tenggelam," ujarnya. 

"Kami ingin dan berniat untuk menyatukan seluruh kaum Dayak tanpa membeda-bedakan sub-suku dayak yang ada di tanah Kalimantan ini," tutup Sekundus. 

Terakhir, Wakil Bupati Sekadau, Subandrio mengatakan, walaupun Tariu Borneo Bangkule Rajakng masih berusia muda belia tetapi sudah mampu berkomitmen dan sudah banyak membantu masyarakat dayak. 

"Hanya dalam tempo beberapa tahun, Tariu Borneo Bangkule Rajakng sudah bisa mendunia," kata Subandrio. 

Ini lanjut dia, tentu tidak lepas dari Tariu Borneo Bangkule Rajang dalam memperjuangkan hak-hak masyarakat adat dayak dan adat-istiadat suku Dayak. 

"Atas nama Pemerintah daerah Kabupaten Sekadau saya mengucapkan terimakasih kepada Tariu Borneo Bangkule Rajakng karena sudah banyak membantu dan turun langsung ke masyarakat dalam mengangkat harkat martabat masyarakat dayak serta mengangkat nilai-nilai budaya masyarakat dayak," tutup Wakil Bupati Sekadau. (am)

Share:
Komentar

Berita Terkini