RAT Koperasi Produsen Alam Berkah Mandiri dan Peresmian Kantor

Editor: Asmuni

Wakil Bupati Sintang Melkianus, saat membuka kegiatan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi  Produsen Alam Berkah Mandiri sekaligus meresmikan Kantor Koperasi Alam Berkah Mandiri Tahun Buku  2022. Foto:prokopim 
Sintang, Senentang.id - Wakil Bupati Sintang Melkianus, membuka kegiatan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi  Produsen Alam Berkah Mandiri sekaligus meresmikan Kantor Koperasi Alam Berkah Mandiri Tahun Buku  2022  pada hari Jumat, 17 Maret 2023 di halaman Kantor Koperasi Produsen Alam Berkah Mandiri di Desa Sungai Risap, Kecamatan Binjai Hulu.

Wakil Bupati Simpang, Melkianus,   mengatakan, dengan dibangunnya kantor  baru ini, saya yakin koperasi ini usahanya  akan semakin maju dan berkembang, dan harus tetap dilakukan pembinaan Disperindagkop dan UKM Pemerintah Kabupaten Sintang.

Apapun yang namanya organisasi termasuk koperasi ini sangat  diperlukan komitmen dan kebersamaan pengurus  dalam memajukan koperasi, dan saya melihat dengan dilaksanakan secara rutin RAT seperti ini menunjukkan koperasi ini akan semakin maju" jelas Melkianus.

"Dengan terjalinnya hubungan baik antara masyarakat, Koperasi Produsen Alam Berkah Mandiri dengan perusahaan kelapa sawit selama ini, saya harap terus terjalin baik guna peningkatan  bagi perekononian  masyarakat yang ada disekitarnya," harap Melkianus.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Sintang, Melkianus,  juga menyampaikan, bahwa pada Tahun 2023 ini akan ada perbaikan lanjutan infrastruktur di wilayah kecamatan Binjai Hulu dari anggaran APBD Pemerintah Propinsi Kalimantan Barat  sekitar 44 milyard rupiah saat ini dalam proses.

Sementara itu, Koperasi Produsen Alam Berkah Mandiri Desa Sungai Risap Kecamatan Binjai Hulu Wasikun menjelaskan,  bahwa usia koperasi yang dipimpin ini sudah  berusia  20 tahun dan sudah beberapa kali dilakukan pergantian kepengurusan namun tetap  komitmen melanjutkan program pengurus terdahulu, sehingga kami semakin maju dan  mampu membangun kantor yang diresmikan hari ini.

"Kami selalu secara rutin setiap tahun melakukan Rapat Anggota Tahunan (RAT) untuk melakukan evaluasi dan pelaporan pertanggung jawaban administrasi sehingga koperasi kami tetap maju, walaupun dengan kondisi ekonomi saat ini,"  Wasikun.

Hadir dalam kegiatan tersebut Asisten II Bidang Perekonomian Pembangunan Sekretriat  Daerah Kabupaten Sintang Florensius Kaha,  Kadis Perindagkop dan UKM Kabupaten Sintang Arbudin, Forkopimcam,  pimpinan perusahaan kelapa sawit, BPD, para kades, tokoh masyrakat, tokoh agama, pengurus dan anggota koperasi serta para undangan. (RILIS PROKOPIM)

Share:
Komentar

Berita Terkini