Sosialisasi Aksi Bergizi Upaya Cegah Stunting

Editor: Redaksi author photo

Kegiatan Aksi Bergizi di SMK Amaliyah Sekadau. Foto:no
Sekadau, SN - Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes PP dan KB) Kabupaten Sekadau menggelar  Sosiallisasi Aksi Bergizi  di SMK Amaliyah Sekadau, di GOR Haji Matkali SMK Amaliah. Jum'at (9/6/2022) 

Dalam kata sambutannya, Kepala Dinas Kesehatan PP dan KB Kabupaten Sekadau, Henry Alpius, menyampaikan bahwa Dinas Kesehatan terus berupaya menyarankan agar  masyarakat selalu mengkonsumsi makanan yang bergizi. 

Kita selalu menyarankan kepada masyarakat agar mengkonsumsi makanan yang bergizi, seimbang dengan makan protein hewani setiap hari," kata Henry Alpius. 

Di tempat yang sama, Wakil Bupati Sekadau, Subandrio mengatakan bahwa pemerintah daerah Kabupaten Sekadau selalu mendukung untuk mencegah Stunting. 

Sebagai pemerintah daerah saya dan Pak Bupati kita terus mendukung program dari Mentri Kesehatan RI dan berkerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Sekadau Untuk mencegah Stuting mulai dari usia remaja dengan cara meminum sebutir tablet tambah darah semingu sekali. bagi remaja putri dan berolah raga setiap hari supaya pertumbuhan badan kita glowing," saran Wabup Subandrio. 

Di kesempatan tersebut, Subandrio menjelaskan bahwa penyebab Stunting adalah masalah gizi buruk akibat kurangnya asupan makanan bergizi dalam jangka waktu panjang sehingga mengakibatkan terganggunya pertumbuhan pada anak. (no) 

Share:
Komentar

Berita Terkini