Musyawarah Cabang III Patelki Sekadau: Sinergi Menuju Pelayanan Kesehatan Unggul

Editor: Redaksi author photo

Musyawarah Cabang III (Muscab III) Dewan Pimpinan Cabang Persatuan Ahli Tenaga Laboratorium Medik Indonesia (Patelki) Cabang Sekadau. (foto:di)
SEKADAU,SN — Musyawarah Cabang III (Muscab III) Dewan Pimpinan Cabang Persatuan Ahli Tenaga Laboratorium Medik Indonesia (Patelki) Cabang Sekadau sukses berlangsung di Gedung Mess Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau. Acara ini menjadi ajang memotivasi anggota Patelki untuk tetap semangat dan memberikan dukungan dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Wakil Bupati Sekadau, Subandrio, memberikan sambutan dan menyampaikan apresiasi kepada Patelki. Dalam sambutannya, beliau menekankan pentingnya peran Patelki dalam memberikan pelayanan kesehatan, terutama dalam hal uji laboratorium yang menjadi bagian penting dalam diagnosa penyakit.

"Saya atas nama pemerintah daerah sangat mengapresiasi kepada Patelki. Masyarakat sangat familiar dengan tes darah, tentu bertumpu dengan bapak dan ibu semuanya," ungkap Subandrio.

Julkipli, Ketua DPC Patelki Kabupaten Sekadau, menyampaikan semangat untuk tetap eksis dan menjadi tumpuan bagi tenaga profesi laboratorium medik di wilayah tersebut. Ia mendorong agar organisasi tersebut dapat terus bersinergi dengan pemerintah daerah dan memberikan dukungan dalam pelaksanaan program kesehatan.

"Selama 9 tahun bersinergi di Kabupaten Sekadau, kita didorong untuk semangat, solid, dan menjadi organisasi profesi yang mengayomi anggotanya dalam melayani masyarakat," kata Julkipli.

Harapan juga disampaikan oleh Nuriyanto, perwakilan Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes PP dan KB) Sekadau. Ia berharap agar pengurus yang baru dapat mendukung program pemerintah daerah, terutama dalam hal inovasi di bidang kesehatan.

“Semoga Patelki kedepan selalu eksis menjadikan tenaga profesi laboratorium medik sebagai tumpuan," tambah Nuriyanto.

Dalam suasana yang penuh semangat, Muscab III Patelki Sekadau diakhiri dengan harapan agar organisasi ini terus berkembang dan memberikan kontribusi positif dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di Kabupaten Sekadau.(di/as)

Share:
Komentar

Berita Terkini