Siswa SMK Muhammadiyah Sintang Dapat Bantuan Beasiswa Pendidikan

Editor: Admin author photo
Penyerahan bantuan kepada siswa-sisiwi SMK Muhammadiyah Sintang 
SINTANG, senentang.id - Sebagai bentuk kepedulian terhadap program pendidikan di Kabupaten Sintang, Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sintang bekerjasama dengan CV. Sugi Graha Indah hari ini Senin, 13/01/2020 pagi melaksanakan Penyerahan Investasi Tanah  dan Beasiswa Pendidikan kepada siswa/siswi SMK Muhammadiyah Sintang yang secara langsung  yang dihadiri Bupati Sintang, dr.H. Jarot Winarno,M.Med.PH.

Pada saat menyampaikan kata sambutannya dihadapan ratusan siswa-sisiwi, Bupati Sintang Jarot Winarno menyampaikankan, apabila negara ini kuat dan Kabupaten Sintang ini ingin maju pilarnya itu ada empat  yaitu yang pertama, ilmunya ulama, yang kedua adilnya penguasa, ketiga dermawannya kaum yang mampu, dan keempat adalah doanya kaum duafa.

“Hari ini saya bahagia ada  seorang dermawan yang mau membantu anak-anakku sekalian yang masih hidup dalam dunia pendidikan ini sangat luar biasa, kami sangat berterimakasih kepada CV. Sugi Graha Indah dan HIPMI Sintang Mardiansyah yang telah bersikap melakukan kesetiakawanan sosial,” ungkap Jarot. 

Selain itu, Bupati Sintang juga menjelaskan, bahwa diramalkan oleh para ahli dua puluh lima tahun yang akan datang tepat satu abad Indonesia merdeka, kita mengalamai yang namanya Indonesia Emas 2045, pada saat itu Indonesia menjadi Indonesia menjadi negera terbesar nomor tiga didunia.

“Sehingga kalian anak-anakku sekalian nantinya pada usia sekiat empat puluh tahun, anda sekalian nantinya sudah menjadi dewasa dan ada yang menjadi kepala Sekolah, ada yang menjadi dokter, ada yang menjadi TNI/Polri termasuk pengusaha, ada yang menjadi Anggota dewan bahkan ada yang menjadi Bupati dan pada Era Indonesia Emas 2045 anda sekalian yang akan memimpin Sintang,” kata Jarot. 

Sementara itu, Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah Sintang, Asep Muslim mengatakan, pihaknya sangat berterimaksih dengan kepedulian Himpunan Pengusaha Muda Indonesia(HIPMI) Sintang bekerjasama dengan CV. Sugi Graha Indah terhdap siswanya yang telah memberikan penyerahan  Investasi Tanah  dan Beasiswa Pendidikan kepada siswa/siswi SMK Muhammadiyah Sintang.

“Sebanyak lima belas pelajar Sekolah  Menengah Kejuruan (SMK) Muhammadiyah   Sintang yang menerima penyerahan beasiswa, yaitu  Beasiswa yang diberikan dalam bentuk uang pembinaan diberikan kepada sebanyak delapan siswa berprestasi dan sebanyak tujuh siswa tidak mampu. Selain itu, juga dilakukan penyerahan  beasiswa dalam bentuk sertifikat tanah kepada empat orang siswa. Semoga bantuan ini bermanfaat bagi para siswa,” jelas Asep Muslim.

Pada Penyerahan Investasi Tanah dan Beasiswa Pendidikan kepada siswa/siswi SMK Muhammadiyah Sintang yang secara langsung dihadiri Bupati Sintang, H. Jarot Winarno juga dihadiri Ketua DPD Pengurus Muhammadiyah Sintang, Slamet Turmudzi, Direktur CV. Sugu Graha Indah Sugiyanto, Ketua BPC Himmi Sintang Ketua Pemuda Muhammadiyah Sintang, Kepala BNN Kabupaten sintang Agus Akhmadin, Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah Sintang Asep Muslim, Ketua BNN Kabupaten Sintang Agus akhmadin, Camat Kota Sintang Siti Musrika, Dewan Guru serta para guru. (Humas)

Editor: Asmuni 
Share:
Komentar

Berita Terkini