Turnamen Desa Betung Permai Sintang Ditutup

Editor: Admin author photo
Bupati Sintang Jarot Winarno saat menyerahkan piala kepada pemenang/juara
SINTANG, senentang.id - Bupati Sintang, Jarot Winarno menutup Turnamen dalam rangka Natal dan Tahun Baru di Desa Betung Permai, Sabtu (4/1/2020). 

Turut hadir pada kesempatan itu, Anggota DPRD kabupaten Sintang Julherman, Kapala bidang jalan dan jembatan PUPR kabupaten Sintang Suryadi, Sekretaris PSSI Kabupaten Sintang Erwan Chandra, Forkopimcam Ketungau Hilir dan perangkat desa Ketungau Hilir. 

Bupati Sintang Jarot dalam sambutannya mengatakan, moment natal dan tahun baru di  isi dengan suka cita dengan mempererat persaudaraan melalui pertandingan sepak bola seperti ini, sesuai dengan tema natal tahin 2019 "hiduplah sebagai sahabat bagi semua orang". 

"Dengan bermain bola kita bisa menjalin persahabatan dengan yang lain. Bermain sepak bola merupakan kegembiraan, kesenangan bagi kita. Kalah menang hal biasa akan tetapi yang lebih penting adalah menjalin persahabatan melalui media olah raga sepak bola seperti begini," katanya. 


Jarot berpesan, meski dengan keadaan lapangan sepak bola sepinang apa adanya tapi sudah mampu melaksanakan pertandingan sepak bola karena sepak bola bisa menciptakan persahabatan antara semua masyarakat. Ini bagus untuk lebih memanjukan sepak bola di Ketungau Hilir. 

"Saya berjanji akan kita baguskan lapangan sepak bola sepinang ini," ujarnya. 

Untuk lapangan ini, Jarot mengatakan sudah lumayan bagus dan sudah standar, akan tetapi perlu diperbaiki lagi untuk fasilitas penunjang lainnya sehingga peminat dari club - club desa lain antusias untuk ikut bermain di lapngan sepinang ini. 

"Kita akan buat kejuaran Jarot Cup di desa Betung Permai ini nanti," ungkap jarot. 

Kepala Desa Betung Permai, Jeli Sunaryali dalam sambutannya mengatakan, sudah 4 tahun berturut-turut desanya menggelar pertandingan seperti ini dengan dilaksanakan bergantian di dusun yang ada di desa Betung Permai. 

"Tujuan kita gelar pertandingan begini untuk merayakan momen natal dan tahun baru, guna menjalin silahturahmi antar dusun yang ada di Desa Betung Permai ini," kata Jeli. 

"Pada moment seperti inilah, anak-anak libur  berkumpul dan pulang ke kampung sehingga kita bisa mewadahi dengan menggelar pertandingan sepak bola antar dusun di desa Betung Permai dalam persaudaraan," tambahnya. (hms)

Editor: Asmuni 
Share:
Komentar

Berita Terkini