IWO Sekadau Berbagi Kasih Kepada Keluarga Lumpuh Layu

Editor: Admin author photo
Penyerahan bantuan secara simbolis kepada keluarga lumpuh layu di desa Tinting Boyok yang diterima oleh Kades setempat 
SEKADAU, senentang.id - Pengurus Daerah Ikatan Wartawan Online (IWO) Sekadau memberikan bantuan sembako kepada satu keluarga penderita lumpuh layu di Desa Tintin Boyok, Kecamatan Sekadau Hulu, Selasa, (11/2/). 

Pemberian bantuan ini merupakan program kerja IWO Kabupaten Sekadau dengan moment Hari Pers Nasional. 

Penderita lumpuh layu satu keluarga terdiri dari 2 laki - laki dan 2 perempuan merupakan empat bersaudara (Mani 63 tahun, Tinus 58 tahun,Nunah 44 tahun,Sebinus/Aden 41 tahun) yang hanya mengandalkan belas kasih dan bantuan sukarela dari desa , dan organisasi, serta pemerintah daerah. 

Keseharian keempat saudara ini tidak dapat berdiri dan berjalan aktifitas yang dilakukan mereka kesehariannya bagaikan bayi.  

"Ketua Ikatan Wartawan Sekadau (IWO) Antonius Sutarjo mengatakan, bantuan yang diberukan kepada keluarga lumpuh layu ini adalah dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) dan sebagai bentuk kepedulian IWO Kabupaten Sekadau untuk meringankan bebean keluarga yang bersangkutan.

Aksi berbagi kasih kepada keluarga lumpuh layu ini didukung oleh Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes PP dan KB) Kabupaten Sekadau, rekan-rekan IWO, Kantor BPN Sekadau, Anggota DPRD Sekadau dari fraksi Gerindra Harianto," kata Sutarjo. 

Ditempat yang sama Kepala Desa Tintin Boyok A. M Rodi sangat mengapresiasi perhatian dari IWO Sekadau atas keperdulian terhadap sesama dan keluarga kurang mampu. 

"Terimakasih atas keperdulian terhadap warga saya. Kami dari desa berharap bantuan terhadap warga penderita lumpuh layu  bisa diikuti oleh pihak dan instansi pemerintah lainnya, karena untuk menyambung hidup keempatnya  bersaudara ini, mereka tidak dapat berbuat apa - apa. untuk berdiri dan duduk saja mereka tidak kuat," kata Rodi. 

Sementara Parmiyati Kasi Pelayanan Kesehatan dari Dinas Kesehatan PP dan KB yang turut dalam bhakti sosial IWO Sekadau menyampaikan, Dinkes PP dan KB ada perpanjangan tangan melalui Puskesmas  Pustu dan Polindes di desa terus memonitor kondisi keempat penderita lumpuh layu ini. 

"Dari petugas Pustu juga rutin mengontrol mereka sekali seminggu," tuturnya. 

Ditempat yang sama, Yohanes Jaka salah satu keluarga dari penderita lumpuh layu ini mengucapakn terimakasih kepada IWO Sekadau yang sudah memberi sumbangan kepada keluarganya. 

Yohanes Jaka Mengatakan dia sudah hampur 7 tahun merawat mereka empat saudara ini. 

"Apabila mereka sakit atau meminta sesuatu sayalah yang membantu mereka,"kata Jaka.

Penulis:Meri Cintya
Editor: Asmuni 
Share:
Komentar

Berita Terkini