Baksos Serentak, Polres Sekadau Berikan Bantuan Sembako

Editor: Admin author photo
SEKADAU, senentang.id - Jajaran Kepolisian Republik Indonesia menggelar bakti sosial serentak "Polri Peduli Covid-19", sesuai instruksi Kapolri Jendral Idham Aziz, sebagai bentuk solidaritas dan simpati Polri tehadap masyarakat yang terdampak akan pandemi virus corona atau Covid-19.

Di Polres Sekadau sendiri, total bantuan yang disalurkan sebanyak 238 paket sembako, berisi beras, gula pasir, minyak goreng, telur dan kebutuhan sehari-hari.

Kapolres Sekadau, AKBP Marupa Sagala, S.I.K., S.H., M.H menjelaskan, paket sembako tersebut dibagikan kepada anak yatim piatu, fakir miskin, pekerja tidak tetap dan masyarakat serta anggota polri terdampak Covid-19. 

"Untuk di Polres Sekadau bantuan sudah kita salurkan di Ponpes Ar Rahmah, Ponpes Al Azis, Panti Asuhan Harapan Bunda, dan Panti Asuhan Filipi," kata Kapolres saat memimpin langsung giat pembagian sembako, Selasa (21/4/2020).

AKBP Marupa menyebut, pembagian paket sembako ini juga dilaksanakan serentak di Polsek jajaran Polres Sekadau.

"Disini ada tujuh Polsek jajaran dan  pembagian sembako akan dipimpin oleh masing-masing Kapolsek di wilayahnya," kata Kapolres.

Bahkan di wilayah polsek paling ujung yakni Polsek Belitang Hulu, paket sembako diangkut menggunakan sampan agar dapat disalurkan secara tepat kepada warga yang sudah terdata. 

Lebih lanjut Kapolres berharap, bantuan sembako ini dapat sedikit meringankan beban masyarakat Sekadau yang terdampak pandemi virus corona atau Covid-19.

"Intinya kami berharap masyarakat dapat terbantu dengan adanya bantuan ini. Selain itu, ini sebagai bentuk bahwasanya Polri senantiasa ada untuk masyarakat," kata Kapolres. (hms/mri)

Editor: Asmuni 
Share:
Komentar

Berita Terkini