4 Pekerja Profesi Terima Bantuan, Kadis Dishub Ucapkan Terimakasih ke Pemkab

Editor: Admin author photo
Penyerahan bantuan sembako 
SINTANG, senentang.id - Wakil Bupati Sintang Askiman menyerahkan 212 paket bantuan kebutuhan pokok dari Pemerintah Kabupaten Sintang kepada 212 tukang parkir, tukang ojek, tukang ojek dan buruh pikul di Kota Sintang, Senin (15/6/2020) di Halaman Dinas Sosial Kabupaten Sintang Jalan MT Haryono Sintang. 

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Sintang Florensius Kaha menyampaikan rasa terimakasih karena sudah membantu profesi warga yang merupakan mitra sehari-hari Dinas Perhubungan. 

“Mewakili seluruh tukang parkir, tukang ojek, tukang becak dan buruh angkut, kami berterima kasih atas bantuan ini. Dengan beras 10 kilogram, minyak gorang 2 liter dan Mie instan 1 dus, kami yakin cukup untuk kebutuhan di rumah seminggu lebih. Artinya pendapatan mitra kami ini selama 1 minggu lebih nanti bisa digunakan untuk keperluan lain,” ungkap Florensius Kaha. 

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sintang Setina, menjelaskan bahwa pihaknya hanya menyiapkan bantuan saja sementara soal data penerima bantuan khusus hari ini bersumber dari Dinas Perhubungan Kabupaten Sintang karena penerima bantuan hari ini merupakan mitra kerja Dinas Perhubungan.

"Mereka yang tahu data soal tukang parkir dan sebagainya. Bantuan ini hanya satu kali. Kami berharap bantuan Pemkab Sintang ini bisa diterima oleh banyak warga kita. Jangan dilihat nilainya yang memang kecil, tetapi nilailah dari ketulusan Pemkab Sintang dalam membantu masyarakat yang terdampak covid-19," ujarnya. 

Setina menambahkan, masing-masing penerima akan mendapatkan beras 10 kilogram, minyak gorang 2 liter dan Mie instan 1 dus. 

"Kami berharap, dengan membawa bantuan ini ke rumah, keluarga di rumah akan senang. Tetap bekerja dengan baik, dan menjalankan protokol kesehatan,” harap Setina.

Sementara, IPTU Sudjiono Paur Bin Ops Polres Sintang, mensosialisasikan kebijakan pemerintah tentang protokol kesehatan. 

“Polres Sintang mengimbau agar 
masyarakat Kabupaten Sintang menjalankan protokol kesehatan dengan baik dengan selalu memakai masker, jaga jarak, mencuci tangan dan selalu waspada,” pesan IPTU Sudjiono kepada tukang parkir, tukang ojek, tukang becak dan buruh pikul yang sedang berkumpul di halaman Dinas Sosial. (hms) 
Share:
Komentar

Berita Terkini