Enam Pasien Sembuh Dari Covid-19 di Sintang

Editor: Admin author photo
Press release 6 pasien sembuh dari Covid-19 
SINTANG, senentang.id - Bupati Sintang melalui Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang dr. Harysinto Linoh kembali mengumumkan 6 pasien sembuh dari positif covid-19 di Kabupaten Sintang. 6 pasien sembuh tersebut berdasarkan hasil swab polymerase chain reaction (PCR) yang di keluarkan laboratorium RS Untan Pontianak pada 27 Juni 2020 dengan hasil Negatif secara berkelanjutan atau dinyatakan sembuh dari covid-19. 

"Pada hari ini kami menerima hasil pemeriksaan swab PCR dari laboratorium RS Untan Pontianak, yakni 6 kasus konfirmasi positif covid-19 sudah dinyatakan sembuh," kata Sinto pada press releasenya, Minggu (28/6).

Keenam pasien yang sembuh tersebut yaitu konfirmasi 17 pria 23 tahun dari cluster kesehatan asal Kecamatan Sintang atas nama Heri Hartatok, konfirmasi 19 pria 35 tahun dari cluster umum asal Kecamatan Dedai atas nama Anwar, konfirmasi 23 pria 30 tahun dari cluster Menteng asal Kecamatan Sintang atas nama Trilian Hardiansyah, konfirmasi 24 pria 45 tahun dari cluster OPD asal Kecamatan Sintang atas nama Pangki, konfirmasi 25 pria 30 tahun dari cluster Kesehatan asal Kecamatan Sintang atas nama Wellie Barseba dan konfirmasi 27 pria 25 tahun dari cluster OPD asal Kecamatan Sintang atas nama Reizky Jati A.

Sinto menerangkan, enam orang tersebut sejak dinyatakan positif beberapa waktu lalu dipindah dari isolasi mandiri di tempat yang sudah disiapkan dan ada juga di rumah masing-masing ke ruang isolasi mandiri di RSUD Rujukan Ade M. Djeon Sintang. Setelah di nyatakan sembuh, pada hari inipun langsung dipulangkan.

Selain itu juga, turut di sampaikan tiga kasus probable covid-19 yang sedang menjalani isolasi mandiri di Ruang Rawat inap RSUD Rujukan Ade M. Djoen Sintang dengan hasil swabnya negatif, yaitu probable 6 wanita 43 tahun dari cluster umum asal Kecamatan Sungai Tebelian atas nama Suriani, probable 8 pria 56 tahun dari cluster umum asal Kecamatan Sintang atas nama Agus Jahari dan probable 9 wanita 30 tahun dari cluster Kesehatan asal Kecamatan Sintang atas nama Azu Indraningsih. (*) 
Share:
Komentar

Berita Terkini