Persiapan New Normal, Sintang Gelar Rapat Evaluasi Penanggulangan Covid-19

Editor: Admin author photo
Rapat Evaluasi 
SINTANG, senentang.id - Dalam tahapan proses transisi menuju New Normal Pemerintah Kabupaten Sintang gelar Rapat Evaluasi Penanggulangan Covid-19 di Aula Pondopo Rumah jabatan Bupati yang secara langsung dipimpin Bupati Sintang  Jarot Winarno, Senin (29/6) dihadiri Ketua DPRD Sintang Ronny, Kapolres Sintang, Dandim 1205 Sintang, Kajari, Ketua Pengadilan Negeri Sintang, Sekda,  Forkopimda, para Staf Ali, Para Asisten, OPD, Para Camat, Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Sintang.

Bupati Sintang, Jarot Winarno mengatakan,  sekitar 3 bulan 19 hari dari kasus pertama  Covid -19 yang dirawat di Kabupaten Sintang, sejak diumumkannya kasus pertama Covid-19 oleh Presiden RI Joko Widodo, Sintang sudah mulai menerima pasien Covid-19 rujukan dari Kabupaten Sanggau dan kemudian beberapa PDP terus dijalani.

“Hari ini saya ingin mengetahui masing-masing OPD yang terkait untuk mempresentasikan tugas yang sudah dilaksanakan dilapangan, guna mengantisipasi penanggulangan Covid-19 di Kabupaten Sintang yang sejauh ini sudah dilakukan, guna memantapkan proses transisi menuju New Normal,” kata Jarot. 

Menurutnya, kesiapan atau tidaknya  Kabupaten Sintang memasuki fase New Normal itu ada 2 yang perlu di evaluasi. Pertama, kesiapan disektor kesehatan yaitu angka reproduksi kasus dan potensial orang tertular dari satu pasien Corona. 

”Kita boleh menuju New Normal kalau angka reproduksi kasusnya itu dibawah 1 persen, dan di Sintang kita menemukan totalnya baru 28 kasus itu dari hasil penelitian epidemologis terbukti yang tertular  dari pasien Corona itu cuma 2 pasien, bearati  jauh dibawah 1 persen, sehingga Kabupaten Sintang Siap melakukan New Normal," jelasnya. 

Kepada wartawan Jarot mengatakan, Pemerintah Kabupaten Sintang saat ini sedang melakukan transisi menuju New Normal dan akan melakukan sosilaisasi selama 1 bulan pada bulan Juli ini, sehingga Bulan Agustus 2020 mendatang apabila memang sudah siap akan dilaksanakan New Normal. (*) 
Share:
Komentar

Berita Terkini