BI Serahkan Sembako Untuk 3 Desa di Sekadau

Editor: Admin author photo

SEKADAU,  Senentang.id - Sebanyak tiga Desa di Kabupaten Sekadau terima paket sembako dari Bank Indonesia (BI) dalam rangka Gerakan Bank Indonesia Peduli  Covid-19 kepada warga terdampak di Kabupaten Sekadau. Tiha desa tersebut yakni, Semabi, Sungai Ringin dan Rawak Hilir, bertempat di aula Serba Guna Kantor Bupati Sekadau  Selasa (18/08/20). 


Bantuan tersebut di serahkan kepada pihak pengelola Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) disetiap Desa yang mendapatkan bantuan sosial berupa sembako dari Indonesia. 


Kepala Dinas PMD Kabupaten Sekadau, Bayu Dwiharsono dalam Sambutanya  meminta agar sebelum paket sembako tersebut di serahkan ada baiknya bermupakat dulu dengan ketua RT Setempat. 


"Kades harus rapat dengan Bumdes dan ketua RT, utamakan yang belum pernah dapat bantuan, karna kita harus tau dan pas kepada siapa bantuan itu di serahkan," kata Bayu Dwiharsono. 


"Saya sebagai Kepala Dinas PMD tentu berterima kasih kepada Bank Indonesia kita upayakan dan prioritaskan supaya

bantuan ini tidak tumpang tindih, harus tepat sasaran," tutup Bayu. 


Sementara itu Cairul Huda, manager Cabang Bank Indonesia wilayah Kalimantan Barat mengatakan, program tersebut merupakan tahap kedua yang diadakan oleh BI


"Kami berusaha dan berkontribusi untuk meringankan beban masyarakat dengan cara menggandeng Bumdes. 


"Untuk itu saya berharap bantuan ini tidak menjadi gejolak di hati masyarakat. semoga kerja sama BI dengan Bumdes, bantuan ini bisa tepat sasaran," kata Chairul Huda. 


Asisten I Setda Kabupaten Sekadau, Fendy dalam hal Ini mewakili Bupati dan Wakil Bupati Sekadau, turut mengapresiasi dan berterimakasih kepada BI selaku penyelenggara program sosial tersebut. 


"Saya mewakili Bupati dan Wakil Bupati Sekadau mengimbau kepada setiap Bumdes untuk berembuk dulu agar bantuan ini tepat sasaran dan jangan sampai bapak-bapak yang  di Bumdes itu jadi sasaran," katanya. 


"Saya ucapkan selamat untuk Bumdes Semabi, Bumdes Sungai Ringin dan Bumdes Rawak Hilir yang mendapatkan paket sembako ini dan tentunya terimakasih sedalam-dalamnya dari kami Pemda Kabupaten Sekadau untuk Bank Indonesia yang sudah berkomitmen membantu pemerintah meringankan beban masyarakat,"tutup Fendy. (iwan)


Editor: Asmuni 

Share:
Komentar

Berita Terkini