Desa Ensalang Punya Karang Taruna Produksi Jajanan Rumahan

Editor: Admin author photo

Stand Karang Taruna Dusun Suka Damai 
SEKADAU,  Senentang.id - Kekompakan Karang Taruna Dusun Suka Damai, Desa Ensalang Kecamatan Sekadau Hilir Kabupaten Sekadau, dalam mengolah aneka jajanan khas, seperti keripik Singkong,  keripik Pisang dan keripik Bayam. 


Ketua penggerak Karang Taruna Dusun Suka Damai, Suwarno mengatakan, bahwa Karang Taruna tersebut baru berdiri kurang lebih 2 bulan


"kita baru berdiri selama 2 bulan ini, dan Alhamdulilah dengan kekompakan, kita berusaha mengolah aneka jajanan rumahan ini," kata Suwarno kepada wartawan Senentang.id, Kamis (13/08/2020)  di Stand milik Karang Taruna Suka Damai disela-sela acara Deklarasi ODF Kantor Desa Ensalang


Suwarno berharap kedepannya ada bantuan apapun bentuknya agar usaha Karang Taruna lebih berkembang. 


Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Ensalang, Fransiskus Amat Tuliang mengapresiasi kegiatan para pemuda Karang Taruna Suka Damai tersebut. Ia mengatakan kegiatan tersebut bisa meningkatkan ekonomi dan kreativitas. 


"Kegiatan ini bisa membantu meningkatkan perekonomian masyarakat, saya sangat mendukung. Selanjutnya kita akan membantu Mengembangkan produk-produk kreatif ini untuk kita kembangkan hingga bisa kita pasarkan," tutup Fansiskus Amat Tuliang.


Editor: Asmuni 

Share:
Komentar

Berita Terkini