Dinkes Sekadau Imbau Masyarakat Tetap Mentaati Prokes

Editor: Admin author photo

Henry Alpius 

SEKADAU, Senentang.id -Plt Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Kadinkes PP dan KB) Kabupaten Sekadau Henry Alpius menghimbau kepada masyarakat Sekadau untuk selalu mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes). 


Hal ini disampaikannya saat di temui wartawan Senentang.id di ruang kerjanya pada kamis (01/10/20). Henry Alpius menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk selalu menjaga imunitas kesehatan, olah raga yang cukup, istirahat yang cukup serta menerapkan pola hidup sehat, makan makanan yang bergizi dan jaga kebersihan. 


"dan jangan lupa gunakan masker setiap keluar rumah," pesanya. 


Henry juga menambahkan, demi mempertahankan status zona hijau untuk Kabupaten Sekadau terkait wabah Covid-19, pemerintah Kabupaten Sekadau melalui Dinkes PP dan KB menghimbau kepada masyarakat terkait penanganan Covid-19 dengan cara mensosialisasikan kepada masyarakat mulai dari himbauan menggunakan masker hingga sanksi bagi pelanggar Prokes. 


"sanksi itu bisa berupa tidakan sanksi sosial hingga test swab kepada pelanggar," tambahnya. 


Dinas Kesehatan sambungnya,  juga memfasilitasi rapid test secara gratis bagi masyarakat Kabupaten Sekadau yang di laksanakan setiap hari Rabu di setiap pos-pos kesehatan masyarakat (Puskesmas). 


"terkait dengan hasil test itu nanti apabila ada yang positif maka akan kita karantina di fasilitas kesehatan," kata Henry. 


Rumah karantina tersebut yaitu RSUD Sekadau, jika tidak cukup kita alihkan ke Puskesmas Selalong," tutup Henry Alpius. (iwan) 

Share:
Komentar

Berita Terkini