Pejabat Eselon 2 dan 3 Pemkab Sintang Lakukan Tes Swab

Editor: Admin author photo


SINTANG, senentang.id - Seluruh Pejabat Eselon 2 dan 3 di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang mengikuti pemeriksaan swab di Mobile PCR Pemkab Sintang di Halaman Kantor Bupati Sintang, Senin, (5/10). Usai pelaksanaan  pemeriksaan swab di Mobile PCR, Penjabat Sementara Bupati Sintang Florentinus Anum menyampaikan sudah memberikan perintah agar dilakukan tes swab bagi pejabat eselon 2 dan 3 di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang. 


“penanganan pandemi Covid-19 ini bukan lagi soal penyembuhan oleh tenaga medis tetapi menurut saya, strategi yang lebih efektif itu bagaimana kita memutus mata rantai penyebaran dari virus corona ini. Kalau demikian kita harus mewaspadai kelompok atau cluster baru dari penyebaran virus ini. Saya sudah mengeluarkan instruksi untuk melakukan tes swab semua pejabat eselon 2 dan 3 di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang. Tes swab ini hanya salah satu upaya perventif kita untuk mencegah terjadi kantor pemerintah sebagai cluster baru di Sintang. Saya berharap tes swab ini bisa mendeteksi sedini mungkin, penyebaran virus di lingkungan kantor Pemkab Sintang” ujar Florentinus Anum


“Kita tidak boleh abai dan lengah. Jangan sampai seseorang ASN yang positif covid-19, lalu kita tidak mampu mendeteksi, maka akan terjadi penyebaran virus di kantor tersebut. Maka kita hari ini lakukan swab sebagai langkah pertama," tambahnya. 


Florentinus Anum mengatakan, upaya preventif yang kedua adalah melalui surat edaran Bupati Sintang yang akan segera  keluarkan tentang penyesuaian sistem kerja di kalangan ASN di Pemkab Sintang. Edaran ini agar mewajibkan ASN memakai masker, menjaga jarak, tidak berkerumun, dan menyiapkan sarana cuci tangan. 


"Berkoordinasi secara tatap muka seperlunya saja, dan bisa dilakukan melalui handphone” ujarnya. 


Florentinus menambahkan, upaya ketiga  akan melakukan penyemprotan desinfektan di ruangan kantor masing-masing, menjaga kebersihan dan memperhatikan sirkulasi udara di kantor. 


"Tiga hal ini merupakan upaya preventif untuk mencegah kantor menjadi cluster baru penyebaran virus corona” kata  Florentinus Anum. (hms) 

Share:
Komentar

Berita Terkini