UTS di Tengah Pandemi SDN 21 Tetap Taati Prokes

Editor: Admin author photo

Ulangan tengah semester 

SEKADAU, Senentang.id - Laksanakan Ulangan Tengah Semester (UTS) secara tatap muka, SDN 21 Sungai Ringin Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau tetap mengutamakan protokol kesehatan (Prokes)


Maryuri selaku Kepala Sekolah (Kepsek) SDN 21 Sungai Ringin mengatakan, di tengah facumnya serta edaran lanjutan daring/ luring, sekolah ambil kebijakan untuk mengadakan kegiatan belajar mengajar secara tatap muka. 


"sudah berjalan selama 2 minggu kita belajar tatap muka ini di bagi dalam 2 shift berdasarkan jumlah siswa dan shift waktu masuk,"jelas Maryuri


Hal ini kata dia, mengingat banyaknya keluhan orang tua ketika harus mengajar anaknya di rumah, dan juga ada kejenuhan dari anak - anak saat belajar di rumah. 


Maryuri menambahkan, perlunya wali kelas untuk melihat perkembangan belajar anak secara langsung tanpa daring selain itu alasan utamanya adalah tidak lama lagi akan UTS semester ganjil. 


"tapi semua ini berjalan tetap berpedoman dengan mematuhi ProKes.Dan pada minggu ini mulai senin kemarin tanggal 5 - 9 Oktober kita mengadakan UTS semester ganjil," ujarnya. 


Maryuri mengatakan, keputusan ini tidak terlepas dari kerjasama degan komite sekolah serta persetujuan dari orang tua siswa bahkan tanda tangan diatas meterai oleh orang tua murid hingga tembusan ke dinas terkait. 


Sebelum masuk ke area sekolah, siswa bersama guru harus tetap tes suhu badan serta menggunakan ProKes lainnya.


"Puji Tuhan semuanya dalam keadaan baik sehingga nilai UTS dapat di ambil dengan tatap muka di sekolah," ungkap Maryuri. (iwan)

Share:
Komentar

Berita Terkini