Jelang Pilkada, Pjs Bupati Sintang Kunker ke Kecamatan Kayan Hilir

Editor: Redaksi


SINTANG, senentang.id - Pjs Bupati Sintang, Florentinus Anum melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke kecamatan Kayan Hilir bersama sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Sintang dalam rangka Monitoring kesiapan menjelang pemilihan kepala daerah serentak pada tahun 2020, Senin (16/11/2020). 


Dalam paparannya Pjs Bupati Sintang, Florentinus Anum mengatakan, pemilihan kepala daerah ini merupakan agenda nasional yang harus dilaksanakan dan harus kita sukseskan dengan cara demokratis. 


"tentu kita harus melihat sejauh mana kesiapan kita dalam melaksanakan agenda nasional ini. "Saya selaku pejabat sementara Bupati selalu memonitor dan turun langsung ke kecamatan kecamatan untuk melihat kesiapan kawan-kawan di lapangan bagaimana kesiapan kita melaksanakan pemilihan kepala daerah tahun 2020 ini supaya berjalan aman, tertib, dan lancar," ujarnya. 


"ada beberapa hal yang harus disampaikan kepada rekan rekan semua, kunci dari pelaksanaan pimilihan kepala daerah serentak ini sangat di tentukan kinerja kecamatan dan desa, bagaimana kerja kita di kecamatan dan desa dalam mengsuksekan pemilu ini, kabupaten tidak mengetahui secara detail, sarana dan prasarana serta kamtibmas di kecamatan dan desa. Jangan sampai kita sebagai penyelenggara tidak siap dan tidak mampu melaksanakan tugas dan fungsi kita dengan baik dalam mensukseskan agenda nasional ini," pesannya. 


"Perlu saya tekankan kembali persoalan yang sering kita hadapi yakni persoalan yang menyangkut penyaluran logistik pemilu. Persoalan penyaluran logistik jangan kita remeh dan sepele, ini lah yang bisa menimbulkan permasalahan besar dan bisa memicu konflik saat hari pelaksanan pemilu. Penyaluran logistik harus kita perhitungkan baik - baik jangan sampai pada hari pelaksanan pemilu logistik belum siap dan belum ada di tempat hal - hal seperti inilah yang harus kita perhatikan yang dapat menjadi masalah besar, ini merupakan peran aktif semua pihak baik dari panitia penyelenggara pemilu kecamatan dan desa serta peran aktif masyarakat juga," tambah Anum lagi. 


Menurut Florentinus Anum, pemilihan kepala daerah tahun ini sungguh berat karena di hadapkan dengan kondisi pandemi covid 19, tidak kalah penting menjadi perhatian serius kita semua. 


"saya harapkan panitia penyelenggaraan pemilu harus berkoordinasi dengan tim satuan covid bagaimana kesiapan kita dalam menjaga dan melaksanakan protokol kesehatan pada saat hari pemilihan dan ini wajib kita lakukan demi menjaga kesehatan warga dan masyarakat," tutup Florentinus Anum. 


Camat Kayan Hilir, Napiah mengatakan, 

untuk Kecamatan Kayan Hilir tingkat partisipasi masyarakat pada pemilu tahun sebelumnya sangat tinggi yakni mencapai 94 porsen dan mendapat peringkat pertama dari semua kecamatan partisipasi masyarakat dalam memilih. 


"Kita di kecamatan Kayan Hilir ini sudah sangat siap melaksanakan pemilihan kepala daerah pada tahun 2020 ini dari jumlah penduduk kita  31,127 jiwa jumlah pemilih mencapai 20,381 pemilih sebanyak 94 TPS, kita mempunyai petugas sebanyak 1,112 orang petugas PPS dan Pam KPPS kita selalu berkoordinasi untuk kesiapan pelaksanaan pemilu tahun 2020 ini," jelas Nopiah. (hms) 

Share:
Komentar

Berita Terkini