Kunker ke Nanga Serawai, Pjs Bupati Sintang Minta Jaga Keamanan Pilkada

Editor: Admin/gon author photo


Kunker Pjs Bupati Sintang ke Nanga Serawai

SINTANG, senentang.id - Pjs Bupati Sintang, Florentinus Anum melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Nanga Serawai, Kecamatan Serawai, Kamis (26/11). Dalam kunjungan kerja tersebut, Pjs Bupati Sintang melakukan pertemuan dengan Panwascam, PPK, Dewan Adat Dayak, MABM, MABT, Forum Komunikasi Pemuda Dayak dan anggota Forkopimcam Serawai Gedung Serbaguna Kecamatan Serawai.


Florentinus Anum menyampaikan, pilkada ini merupakan agenda nasional yang harus disukseskan secara bersama-sama. Pilkada juga harus aman, damai dan sehat. Keamanan dan ketertiban harus dijaga sepanjang masa. Namun saat tahapan pilkada ini, pendekatan keamanan agak berbeda dan lebih ketat. Keamanan dan ketertiban Kecamatan Serawai menjadi tanggung jawab 27 ribu penduduk serawai. Semua warga harus menahan diri. Menjaga pribadi masing-masing. Gangguan yang terjadi bersumber dari pribadi seseorang. 


"Dengan menahan diri, maka kita secara pribadi sudah berpartisipasi dalam menjaga keamanan. Kita jaga citra Indonesia, Kalimantan Barat, Kabupaten Sintang dan Kecamatan Serawai. Mari kita amankan hak 17. 276 pemilih yang akan menggunakan hak politiknya 9 Desember 2020 nanti," ujarnya. 


"Pahami aturan yang ada dengan baik. Saya menyarankan pemerintah kecamatan, Forkopimcam dan penyelenggara pemilu saling berkoordinasi. Suksesnya pilkada Kabupaten Sintang tergantung PPK dan Panwascam di setiap kecamatan dan desa. Logistik pilkada saat pandemi covid-19 berbeda dengan biasanya. Logistik bertambah dengan peralatan pelindung diri dan protokol kesehatan. Saya minta pihak perusahaan juga membantu proses distribusi logistik ke desa dan KPPS. Kalau punya sarana pendukung, bantu PPK dalam melaksanakan pilkada. Suksesnya pilkada tanggung jawab kita semua" tambah Florentinus Anum 


Rafael Nurdin, Camat Serawai menyampaikan Kecamatan Serawai memiliki luas 2.127 KM persegi 38 desa. 126 dusun. 258 RT. Kecamatan Serawai memiliki Penduduk 27.647 jiwa. Jumlah DPT 17.276 pemilih. 38 PPS. TPS 74. 902 orang penyelenggara yang saat ini sedang melakukan rapid test. Panwascam juga sudah mengikuti rapid test. (hms)

Share:
Komentar

Berita Terkini