Turunkan AKI-AKB, Dinkes Sintang Bentuk Kelompok Kerja Lintas OPD

Editor: Redaksi author photo


SINTANG, senentang.id - Pemerintah Kabupaten Sintang melalui Dinas Kesehatan, meningkatkan upaya untuk menurunkan angka kematian ibu (AKI) dan angka kematian bayi (AKB) di Kabupaten Sintang. Peningkatan upaya tersebut ditunjukan dengan pembentukan Kelompok Kerja Percepatan Penurunan AKI dan AKB di Kabupaten Sintang yang beranggotakan lintas Organisasi Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang, Non Government Organization, dan instansi vertikal seperti Kementerian Agama Kabupaten Sintang. Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang dr. Harisinto Linoh pada saat Rapat Koordinasi di Balai Praja pada Selasa, 17 November 2020. 


“angka kematian ibu dan angka kematian bayi masih menjadi masalah kesehatan di Kabupaten Sintang yang memerlukan perhatian dari seluruh pemangku kepentingan. Bahwa penurunan angka kematian ibu, angka kematian neonatal dan angka kematian bayi menjadi target Rencana Strategis Kementerian Kesehatan, Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional, dan Sustainable Development Goals” ujar  Harisinto Linoh


Harisinto Linoh mengatakan, untuk mempercepat pencapaian target penurunan angka kematian ibu, angka kematian neonatal, dan angka kematian bayi perlu dukungan dan kerja sama, lintas program, lintas sektor, organisasi profesi dan pemangku kepentingan lainnya. 


“saya ingin seluruh OPD yang terkait untuk keroyokan dalam upaya kita menurunkan AKB dan AKI di Kabupaten Sintang. Kita sudah sukses menurunkan angka stunting, itu juga karena kita keroyokan dalam bekerja. Nah, dalam menurunkan AKB dan AKI ini juga saya minta kita bisa bekerjasama. Menurunkan AKB dan AKI tidak saja menjadi tugas Dinas Kesehatan dan RSUD AM Djoen Sintang tetapi tugas  semua OPD” pinta Harisinto Linoh. (hms) 

Share:
Komentar

Berita Terkini