Pelantikan Ketua PCNU Sekadau, Tohidin: NU Adalah Organisasi Dunia Akhirat

Editor: Redaksi

Pelantikan ketua PCNU Sekadau 

SEKADAU, Senentang.id - Setelah melaksanakan Konfercab beberapa bulan yang lalu, Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Kabupaten Sekadau menggelar pelantikan PCNU dan Kenduri Akbar Banom. di Aula Penanjung Island Sekadau, Senin (07/12/20)


Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Sekadau Rupinus, Rektor STAI Ma’arif Sintang, Muhammad Faisal, Wakil Ketua PWNU Kalimantan Barat DR. Ismail Ruslan,  Tamu PBNU, Tamu Lirboyo dan Pengurus PCNU Se-Kabupaten Sekadau.


Tohidin, saat memberi sambutan setelah di lantik menjadi Ketua PCNU Sekadau mengatakan, bahwa menjadi pengurus di NU bukan semata - mata mengurus agama namun menjadi pengurus di NU adalah juga mengurus negara dan seisinya


"Jika kita bandingkan menjadi PBNU itu sama saja seperti presiden, namun presiden swasta, menjadi PWNU itu sama saja menjadi gubernur namun gubernur swasta, begitu pula PCNU menjadi Bupati tapi Bupati swasta," ujarnya. 


Tohidin menambahkan, NU tidak hanya mengurus agama dan kader - kadernya, namun NU juga memiliki tugas - tugas penting dalam mengembangkan ajaran ahlusunnah serta memberikan suatu pemahaman penting di dalam beragama berbangsa dan bernegara. 


"Kita juga punya anak Ansor Banser Fatayat IPNU IPPNU yang harus kita urus. Mulai dari pendidikan, ekonomi bagaimana caranya kita bisa memberikan pendidikan kepada mereka yang putus sekolah. Itu juga tugas NU," imbuhnya. 


"NU itu adalah organisasi dunia akhirat mulai dari anak - anak orang tua bahkan orang mati pun masih kita urus,"tutupnya


DR Ismail Ruslan, selaku wakil ketua PWNU Kalbar mengatakan, NU harus menjadi organisasi terdepan dalam membantu Pemerintah untuk mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM) 


"Dimana - mana NU itu selalu bersinergi dengan Pemerintah, bahkan NU harus menjadi organisasi terdepan dalam membantu pemerintah mempertahankan nilai - nilai agama bangsa budaya dan masih banyak lagi yang lainya,"jelasnya


Dalam kesempatan itu juga Bupati Sekadau Rupinus mengucapkan terimakasih atas kehadiran NU di Kabupaten Sekadau. Rupinus menilai manfaat dari kehadiran NU sudah cukup baik di Sekadau Mulai dari berdirinya rumah-rumah belajar seperti Madrasah di beberapa tempat mayoritas NU


"Kami selaku pemerintah daerah juga sangat mengapresiasi kerja sama antara NU dan Pemerintah. Dimana, yang saya ketahui banom - banom NU seperti Ansor dan Banser selalu mengadakan kegiatan - kegiatan yang sangat bermanfaat bagi pemuda - pemudi di sekadau. Pada intinya Pemerintah sangat mendukung kegiatan NU di Sekadau,"tutup Rupinus. 

Share:
Komentar

Berita Terkini