Akui Keberhasilan Pemerintahan Jarot-Askiman

Editor: Admint stg author photo

 


Sintang, Kalbar (Senentang.id) - Tokoh Masyarakat (Tomas) Dayak Kabupaten Sintang, Andreas Calon menilai pemerintahan Jarot-Askiman pada periode 2016-2021 begitu baik.

Dia pun memberikan sebuah bahasa yang tepat di era pemerintahan keduanya sebagai Bupati dan Wakil Bupati yakni “Talk Less do More”. Artinya, kepemimpinan mereka tidak banyak slogan, tidak banyak berbicara, tetapi mereka lebih banyak dengan tindakan konkrit, terutama dalam melaksanakan program dan visi misi yang telah dibuat.

“Mereka lebih banyak berkiprah di lapangan, memberikan pelayanan kepada masyarakat secara langsung, menerapkan program membangun dari pinggiran. Salah satu bukti konkrit adalah sudah memerdekakan masyarakat Kecamatan Ambalau, yang selama 75 tahun Indonesia merdeka, tetapi tetap terisolir karena belum memiliki akses jalan darat menuju ibu kota kecamatan,” ungkap Andreas Calon saat memberikan sambutannya pada malam pisah sambut dan ramah tamah Bupati dan Wakil Bupati Sintang, di Pendopo Bupati Sintang, Selasa (2/3/2021).

Andreas Calon mengakui kinerja keduanya dalam membangun Sintang pada masa awal pemerintahannya. Dimana pada awal 2017 silam, jalan darat ke Nanga Kemangai dibangun. “Dan itu menjadi kenyataan. Kami masyarakat Kabupaten Sintang khususnya masyarakat Suku Dayak, dari lubuk hati yang paling dalam, dan dengan tulus menyampaikan ucapan terima kasih atas pengabdian Jarot-Askiman pada periode pemerintahannya,” ucapnya.

Selain itu, Andreas Calon juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Askiman atas pengabdiannya selama menjadi Wakil Bupati Sintang.

“Selamat bertugas dan perjuangan untuk masyarakat Kabupaten Sintang meskipun sudah tidak bertugas lagi di pemerintahan, kami yakin beliau masih berkomitmen untuk memajukan Sintang meskipun sudah tidak di pemerintahan,” katanya.

Kemudian, dia mendukung penuh program pemerintahan dalam membangun Sintang jauh lebih baik lagi. Olehkarenanya, Bupat Jarot dan Wakil Bupati Sudiyanto diharapkan mampu membawa perubahan besar bagi Sintang untuk kedepannya.

“Kami dukung sepenuhnya kepemimpinan bapak berdua, demi Sintang yang sejahtera, damai, religius dan hidup berdampingan dalam keberagaman,” pungkasnya.

Share:
Komentar

Berita Terkini