Hadiri RAT KUD Harapan Jaya, ini Kata Bupati Sintang

Editor: Admin/gon author photo

Bupati Sintang, H. Jarot Winarno 

SINTANG, senentang.id - Bupati Sintang, H. Jarot Winarno menghadiri Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tahun Buku 2020 Koperasi unit Desa (KUD) Harapan Jaya Desa Dak Jaya, Kecamatan Binjai Hulu, Kamis 25 Maret 2021.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Kabupaten Sintang Sudirman, Camat Binjai Hulu Kusnindar, Forkopimcam, pengurus serta anggota KUD Harapan Jaya.

Dihadapan Pengurus dan Anggota KUD Harapan Jaya, Bupati Sintang Jarot Winarno menyampaikan bahwa Koperasi harus tampil sebagai organisasi yang dapat mengumpulkan dan menentukan kekuatan ekonomi bersama-sama. “Berkembangnya koperasi merupakan bukti bahwa pendemokrasian ekonomi telah berlangsung di negara kita, karena sebagian terbesar dari seluruh rakyat Indonesia yang ekonominya relatif lemah telah ikut serta menjadi pemilik dan berperan serta dalam mewujudkan cita-cita perekonomian bangsa Indonesia yaitu sejahtera, adil dan makmur," ujarnya. 

Jarot menyebut bahwa Koperasi berfungsi sebagai alat urat nadi perekonomian bangsa Indonesia khususnya di Kabupaten Sintang ini. Hal ini dapat terlihat dengan jelas, yakni dengan berkembangnya Koperasi Unit Desa (KUD). Rapat Anggota tahunan kata dia, adalah puncak berkembangnya daripada suatu Koperasi. “Saya memberikan apresiasi dan penghargaan yang sangat tinggi atas kinerja Koperasi Unit Desa (KUD) Harapan Jaya selama ini, dengan dilandasi kerja keras dan semangat segenap pengurus, saya yakin Koperasi ini mampu berkreasi dan berinovasi sehingga usaha yang dijalankan semakin maju dan berkembang” ungkapnya 

“Harapan saya, kedepannya kinerja Koperasi Unit Desa (KUD) semakin baik dan berinovasi serta berkembang mewujudkan kesejahteraan anggotanya” harap Jarot Winarno. 

Ketua Koperasi Unit Desa (KUD) Harapan Jaya Supriyadi, juga menyampaikan supaya para pengurus dapat meningkatakan Koperasi ini agar berkembang lebih maju. 

“Sudah 13 tahun saya menjadi Ketua Koperasi unit Desa (KUD) harapan Jaya, setiap tahun saya harus mempertanggung jawabkan kinerja saya sebagai pimpinan terhadap para pengurus dan para anggota sekalian. Saya juga yakin para pengurus KUD ini telah berkinerja dengan sangat baik sesuai dengan tugas masing-masing” ujar Supriyadi 

“Kami juga mohon bimbingan dan dukungan kepada Instansi terkait terhadap kinerja kami saat ini. Tidak lupa juga kami mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Bupati Sintang karena telah membantu menyiapkan hadiah pada kesempatan RAT (Rapat Anggota Tahunan) kali ini” ungkap Supriyadi. (hms)

Share:
Komentar

Berita Terkini