Vaksinasi 1.800 Guru di Kecamatan Sintang

Editor: Admint stg author photo

 


Sintang, Kalbar (Senentang.id) -  Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang terus melakukan vaksinasi pada berbagai profesi di Bumi Senentang. Saat ini, vaksinasi dilakukan pada tenaga pendidik di Kecamatan Sintang.

“Vaksinasi sedang dilaksanakan untuk 1.800 guru Kecamatan Sintang. Target kita minggu ini selesai,” kata Kepala Dinas Kesehatan Sintang, Harysinto Linoh, Rabu (24/3/2021).

Untuk vaksinasi guru di luar Kecamatan Sintang, Sinto belum memastikan pelaksanaanya. Semuanya tergantug dengan ketersediaan vaksin. Jika vaksinya tersedia, maka vaksinasi guru di luar Kota Sintang juga akan dilaksanakan lebih cepat.  “Vaksinasi guru di luar Sintang tersebut menunggu vaksin datang lagi. Jika sudah tiba di Sintang, segera kita laksanakan,” ucap Sinto.

Ketika ditanya apakah sekolah di Kota Sintang bisa dibuka kembali setelah semua guru divaksin, Sinto menjawab seperti ini. “Masih perlu pertimbangan dari ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sintang,” bebernya.

Yuli Fitriani, guru SDN 6 Sintang mengaku, senang bisa disuntik vaksin Covid-19. Ia berharap dengan adanya vaksin situasi kembali normal. Sehingga sekolah bisa dibuka kembali untuk kegiatan belajar mengajar tatap muka.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Sintang, Lindra Azmar mengatakan, bahwa guru-guru sudah didata untuk vaksin Covid-19. Ia mengatakan, ketika para tenaga pendidikan sudah divaksinisasi dan suatu daerah berada pada zona kuning, sekolah-sekolah yang sudah siap dengan protokoler kesehatan terutama di kota diharapkan bisa sekolah tatap muka.

“Kementerian berharap ketika para tenaga pendidik sudah divaksinisasi, bulan Juli tahun ajaran baru belajar ratap muka dapat dilaksanakan,” ungkapnya.

Seperti diketahui vaksinasi di Kabupen Sintang sudah dilakukan pada tenaga medis, TNI-Polri, pejabat eselon II dan III Pemkab Sintang, DPRD Sintang, jurnalis, guru, serta sejumlah tokoh masyarakat.

Dinkes Sintang juga membuka pendaftaran vaksinasi lansia 60 tahun ke atas khusus domisili KTP Kecamatan Sintang. Vaksinasi lansia gelombang satu akan dilaksanakan pada 1.000 orang.

 

Share:
Komentar

Berita Terkini