Rakor Finalisasi Pilkades Serentak di Sintang Tahun 2021

Editor: Redaksi author photo

Rapat koordinasi 

Sintang, Kalbar (suaraborneo.id) - Menjelang  9 hari pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa di empat 14 Kecamatan, Pemerintah Kabupaten Sintang melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) Finalisasi Pilkades Serentak Tahun 2021, di Aula Balai Praja Sekretariat daerah Kabupaten Sintang secara langsung dihadiri Wakil Bupati Sintang  Sudiyanto sekaligus membuka acara.


Pada kegaitan tersebut, turut hadir  Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang, Yosepha Hasnah, Asisten I Bidang Pemerintahan Sy. Yasser Arafat, Forkopimda, OPD, Para Camat, lurah serta undangan.


Dalam sambutannya, Wakil Bupati Sintang  Sudiyanto mengatakan, pada pelaksanaan Pilkades serentak dan masih dihadapkan  dengan situasi pandemi Covid-19 yang masih terjadi hingga saat ini, tentunya sangat diperlukan kerjasama yang baik dan tetap mematuhi  protokol kesehatan.


“Dalam pelakasanaan Pilkades Serentak ini , kita tetap menerapkan prinsip netralitas , transparan, akuntabel sehingga berjalan aman, tertib, lancar seperti yang kita harapkan bersama, mengingat Pilkades serentak tahun 2021 yang dilaksnakan pada 7 Juli nanti, akan dilaksanakan diseluruh desa dengan jumlah 291 yang ada di 14 kecamatan dengan karakter dan tingkat pemahaman  masyrakatnya yang berbeda beda," ujarnya 


Sudiyanto juga berharap, kepada  panitia pelaksana Pilkades di kabupaten Sintang 

agar betul-betul bersikap netral sesuai dengan regulasi yang ada, transparan  dan sampaikan apa adanya dengan masyarakat. 


”Khususnya kepada para Camat kami berharap agar tetap stanby selama pelaksnaan Pilkades di wilayahnya masing-masing, sehingga apabila terjadi permasalahan dilapangan dapat diatasi secepatnya dan kita buktikan bahwa  Kabupaten Sintang dalam melaksanakan Pilkdes Serentak pada 7 Juli mendatang, sukses dengan  situasi aman, tertib dan  lancar," harapnya 


Sementara itu,  Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang Yosepha Hasnah mengatakan, bahwa pelaksanaan Pilkades serentak yang dilaksanakan pada tahun 2021, diikuti sebanyak 291 Desa 14 kecamatan yang ada di Kabupaten Sintang. (Humas) 

Share:
Komentar

Berita Terkini