Ketua Komisi B DPRD Apresiasi Pelaksanaan Pilkades di Sintang

Editor: Admin author photo

Ketua Komisi B DPRD Kabupaten Sintang, Hikman Sudirman 

Sintang Kalbar, senentang.id – Pemerintah Kabupaten Sintang telah melaksanakan pemilihan kepala desa serentak di 291 desa yang tersebar di 14 Kecamatan, Rabu 7 Juli 2021 lalu.


Berkaitan dengan hal tersebut, Ketua Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Hikman Sudirman mengapresiasi pesta Demokrasi tingkat desa di Bumi Senentang yang berjalan dengan baik dan lancar serta kondusif.


“Kita sangat mendukung Pilkades serentak dan meminta proses tetap berlanjut sesuai ketentuan tentang pilkades,” ujar Hikman Sudirman, Minggu 12 Juli 2021.


Legislator Demokrat ini berpesan kepada para kepala desa terpilih untuk segera konsolidasi dan merangkul semua kelompok yang ada di masyarakat agar bisa bersama-sama membangun desa menuju desa yang maju kedepannya.


“Jika kemarin terkotak-kotak karena beda pilihan, saya berharap kepada para kepala desa terpilih untuk segera merangkul dan mengkonsolidasikan agar nantinya kepala desa bisa melaksanakan tugas dan fungsinya dengan baik,” pintanya


Sudirman juga berharap para kepala desa dapat menjadi contoh yang baik dalam bersikap dan bertindak agar menjadi contoh dan tauladan bagi masyarakat, karena kepala desa adalah panutan bagi warganya.


“Para kepala desa terpilih ini adalah perpanjangan tangan Pemerintah Daerah dalam membangun desa, sehingga sikap dan tindakan yang baik sangat dibutuhkan,” ujarnya 


Sudirman juga mengingatkan, jika ada calon kepala desa dan para pendukungnya yang tidak puas dengan hasil Pilkades agar menggunakan mekanisme yang benar dan sesuai aturan yang telah ditetapkan. Mengingat, pemerintah sudah mengeluarkan aturan terkait mekanisme penanganan sengketa Pilkades dimasa pandemi Covid-19 pada saat ini.


“Kalau calon dan para pendukungnya mau protes hasil Pilkades, mekanismenya sudah ada. Silahkan ikuti jalur itu, laksanakan sesuai ketentuan. Saya juga ingin mengucapkan selamat kepada Kades terpilih di 291 desa dan saya juga berpesan kepada kades yang belum terpilih untuk tetap legowo. Silahkan siapkan diri untuk borkontestasi dalam Pilkades 6 tahun kedepan,” pungkasnya. (tim) 

Share:
Komentar

Berita Terkini