Lebih dari 1000 Masker Dibagikan Polda Kalbar kepada Masyarakat

Editor: Redaksi

Pembagian masker oleh Polda Kalbar kepada warga

Pontianak
,Senentang.id – Polda Kalbar gelar apel kesiapan dan pelepasan Mobile Masker Polri untuk membagikan masker secara gratis kepada warga masyarakat yang tidak menggunakan masker.

Apel kesiapan dan pelepasan mobile masker di lapangan Jananuraga ini dipimpin oleh Wakapolda Kalbar, Brigjen Pol Asep Safrudin yang didampingi oleh PJU juga digelar secara serentak di seluruh Polres Jajaran Polda Kalbar, Jum’at (17/9).
 

“Pertama, saya ucapkan terimakasih kepada rekan-rekan PJU Polda Kalbar, yang telah merespon dan menindak lanjuti arahan dari Kapolri, melalui Asops Kapolri yaitu tentang adanya gerakan masker gratis di seluruh wilayah Republik Indonesia,” kata Wakapolda Kalbar Brigjen Pol Asep Safrudin mengawali sambutannya

Mobile masker ini adalah program Kapolri yang dilaunching di Polres Malang agar dapat diikuti oleh seluruh Polda jajaran sampai ke tingkat Polres.

Polres jajaran Polda Kalbar minimal harus menyiapkan 3 kendaraan dinas yang telah dibranding tentang ajakan menggunakan masker.

“Di tiap Polres ada 3 kendaraan minimal, dengan mekanisme bukan seperti pembagian masker seperti dulu-dulu, melaksanakan pembagian masker dengan operasi simpatik, semua kendaraan diberhentikan, kemudian dipakaikan masker, tidak seperti itu”, ucap Jendral Bintang Satu ini.

Teknisnya akan dibagikan oleh awak-awak kendaraan mobil yang kita siapkan ini kepada masyarakat di tempat-tempat yang riskan kerumunan, dan riskan mereka tidak menggunakan masker.

Sebanyak lebih dari 100.000 masker yang berhasil dihimpun oleh Polda Kalbar dari para donatur yang ingin melaksanakan bakti sosial, melalui Polri, hari ini dibagikan secara serentak di seluruh wilayah Kalimantan Barat.

Penulis : Aipda Dwi Priyono

 

Share:
Komentar

Berita Terkini