Paripurna Tentang RAPBD Kabupaten Sekadau Tahun 2022

Editor: Redaksi

Paripurna DPRD Kabupaten Sekadau 
Sekadau Kalbar, Senentang.id-Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sekadau ke-9 masa persidangan ke-1, dalam rangka penyempaian tentang Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (RAPBD) tahun anggaran 2022, dilaksanakan di ruang rapat utama DPRD Sekadau, Senin (15/11/2021).

Rapat dipimpin Wakil ketua 1 DPRD Sekadau, Handi di dampingi wakil ketua 2 Zainal serta disaksikan oleh kepala SKPD beserta anggota DPRD lainnya

Bupati Sekadau, Aron, S.H melalui Sekertaris Daerah (Sekda) Mohammad Isa mengatakan, pada nota pengantar yang di setujui oleh pemerintah daerah dan DPRD di tetapkan dalam peraturan daerah bahwa pengusulan perubahan APBD yang dilaksanakan oleh setiap SKPD serta kebijakan umum anggaran dan prioritas flapon anggaran tahun 2022.

"Pengusulan APBD juga perhatikan pelaksanaan urusan wajib sesuai dengan perubahan peraturan daerah," ucap Sekda dalam pidatonya tersebut.

"Raperda tahun 2021-2026 itu untuk wujudkan Sekadau maju dangan pembangunan di arahkan pada prioritas pemulihan ekonomi masyarakat yang difokuskan pada pertumbuhan ekonomi sektor pertanian dan perkebunan, perdagangan jasa, perikanan dan produktivitas UMKM," timpalnya. 

"Sedangkan untuk percepatan penataan infrastruktur wilayah dengan fokus peningkatan pada jalan dan jembatan supaya lancarnya ekonomi dan pertanian, wisata serta kawasan strategis lainnya," ujarnya 

Selanjutnya kata dia, peningkatan akses dan kualitas pendidikan, kesehatan, contohnya peningkatan peran posyandu pada anak hingga pemenuhan mutu standarisasi pelayanan kesehatan.

Ia juga meminta peningkatan kualitas pelayanan publik tata kelola pemerintahan fokus pada pemerintah yang berbasis sumber aparatur yang layak melalui menejemen ASN dan anggaran dana Desa serta peningkatan peran serta masyarakat dalam keamanan dan ketertiban di semua sektor. (Yanti)

Share:
Komentar

Berita Terkini