Persiapan Tahapan Pemilu dan Pilkada 2024, ini yang Dilakukan KPU Sekadau

Editor: Redaksi

Ketua KPU Kabupaten Sekadau, Drianus Saban 
Sekadau Kalbar, Senentang.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sekadau saat ini mulai mempersiapkan tahapan Pemilu dan Pilkada 2024. Hal ini dikatakan Ketua KPU Kabupaten Sekadau, Drianus Saban saat diwawancarai wartawan di ruang kerjanya. Rabu (19/1/2022). 

Drianus Saban mengatakan, tahapan Pemilu 2024 yang disiapkan oleh KPU Kabupaten Sekadau adalah memperkuat kelembagaan termasuk Sumber Daya Manusia (SDM) dan penyusunan anggaran untuk Pemilu dan Pilkada 2024 serta dilakukan juga persiapan Bimtek, Sosialisasi dan pemulusan data pemilih berkelanjutan. 

"Ini semua kami lakukan sebagi bagian menuju tahapan Pemilu dan Pilkada 2024," ujarnya

"Untuk persiapan data pemilih nanti kita akan melakukan kegiatan sosialisasi di sekolah-sekolah terutama pada pemilih pemula dan kami juga akan kordinasi dengan lembaga terkait seperti Dinas Dukcapil serta nanti kami akan kordinasi juga dengan Pemerintah Desa," tambahnya

Drianus Saban juga mengatakan bahwa dalam rangka penyusunan dan pemulusan data pemilih, sekarang secara masif disiapkan oleh KPU Kabupaten Sekadau sebelum penetapan.

"Sebelum tahapan ini kita menunggu regulasi, menunggu keputusan KPU dan pemerintah yang sekarang sedang gencar sosialisasi terkait tahapan Pemilu dan rancangan sekarang ini Pemilu akan dilakukan dibulan Februari 2024 dan Pilkada di bulan November 2024," jelasnya

"Intinya Sejauh ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sekadau sedang menyiapkan diri untuk tahapan Pemilu dan Pilkada 2024 mendatang," pungkasnya. (tim).

Share:
Komentar

Berita Terkini