Covid-19 Belum Berakhir, Ketua DPRD Sintang Imbau Masyarakat Patuhi Prokes

Editor: Redaksi author photo

Ketua DPRD Kabupaten Sintang, Florensius Ronny
Sintang Kalbar, Senentang.id - Meskipun keadaan sudah mulai membaik namun pandemi covid - 19 belum berakhir, protokol kesehatan harus tetap di patuhi. Apalagi di bulan suci Ramadhan ini banyak masyarakat yang beraktivitas di luar, terutama saat sore hari mencari takjil untuk berbuka puasa.

Maka dari itu, untuk mencegah dan memutuskan mata rantai penyebaran covid - 19, kita harus taat dan tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah dibuat pemerintah. Demi kebaikan kita bersama," kata Ketua DPRD Kabupaten Sintang, Florensius Ronny kepada media ini, Rabu (20/4/2022).

Sebagai ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Florensius Ronny tentunya sangat peduli dan prihatin dengan keadaan saat ini. Selaku wakil rakyat, dirinya  mengajak seluruh masyarakat, terutama masyarakat Kabupaten Sintang untuk tetap mematuhi protokol kesehatan untuk menghentikan penyebaran covid-19.

“Mari secara bersama kita lawan covid - 19 dengan cara mematuhi protokol kesehatan yang berlaku. Seperti mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker, dan menghindari kerumunan. Ini kita lakukan untuk memutus mata rantai penyebaran covid - 19," ujarnya

Ronny berpesan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Sintang agar saling peduli, saling menjaga, saling mengingatkan sesama untuk mematuhi protokol kesehatan.

Apalagi saat berada diluar bersantai di  warung kopi, mencari takjil untuk berbuka puasa dan saat berada di pusat-pusat perbelanjaan.

"Hal ini tidak boleh kita sepelekan, karna menyangkut keselamatan kita bersama," pesannya

“Saat kita bersantai diluar dan melihat ada orang yang tidak mematuhi protokol kesehatan seperti tidak memakai masker, maka kita boleh mengingatkan orang tersebut agar ia memakai masker. Saya sendiri sangat berharap masyarakat kita di Kabupaten Sintang ini semuanya peduli dan bisa mematuhi protokol kesehatan,"  tambah dia

Sampai saat ini ia menilai kesadaran masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan di Kabupaten Sintang sudah baik. Banyak juga masyarakat yang sudah sadar akan pentingnya melakukan vaksin untuk menjaga imun tubuh agar kebal dari serangan virus berbahaya. (bn)

Share:
Komentar

Berita Terkini