Romeo Mengucapkan Selamat Memperingati Hari Bumi

Editor: Asmuni
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang dari fraksi partai Nasdem, Romeo
Sintang Kalbar, Senentang.id - Pada tanggal 22 April, seluruh dunia setiap tahunnya memperingati hari Bumi atau Earth Day. Sejarah peringatan Hari Bumi sendiri tidak terlepas dari gerakan lingkungan untuk meningkatkan kesadaran manusia agar peduli terhadap bumi, yakni sebagai salah satu planet yang di huni oleh mahluk hidup.


Tema Hari Bumi atau Earth Day pada 22 April tahun 2022 ini adalah "Invest in Our Planet", yang dimana di dalamnya berisi sebuah kampanye ajakan untuk menjaga, dan melindungi kelestarian lingkungan sebagai bagian dari investasi di masa depan.

Saat di hubungi, jumat (22/04/2022) salah satu Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang dari fraksi partai Nasdem, Romeo, mengucapkan Selamat Hari Bumi. Tidak hanya itu dirinya juga berpesan agar kita semua bisa menjaga bumi dan seisinya.

"Seperti bumi telah menjaga kita," ungkapnya

"Hari ini pada tanggal 22 April 2022 kita memperingati Hari Bumi atau Earth Day. Tentunya peringatan Hari Bumi ini tidak hanya dilaksanakan di Indonesia saja, melainkan di peringati oleh masyarakat seluruh dunia yang tinggal di bumi ini," imbuhnya

"Kita bukan hanya sekedar memperingati hari bumi saja namun di dalamnya tentu saja ada makna tersendiri yang harus kita pahami dan kita laksanakan," ujarnya

"Peringatan Hari Bumi atau Earth Day 22 April ini lebih kepada mengajak orang-orang untuk menunjukkan dukungannya terhadap aksi perlindungan lingkungan. Aksi perlindungan adalah aksi melindungi bumi. Kita harus menjaga keseimbangan alam, menjaga hutan, menjaga dan melestarikan segala flora dan fauna yang ada di bumi. Jangan sampai hutan , serta flora dan fauna yang langka di dalamnya habis punah, karna ke egoisan dan keserakahan kita yang tidak mau menjaganya dengan baik. Mari kita menjaga bumi seperti bumi menjaga kita. Bumi telah memberikan segalanya untuk kita, kita tentunya sangat berterimakasih kepada  Tuhan dan kepada Bumi. Caranya adalah kita harus menjaga bumi dengan sebaik - baiknya," pungkasnya. (bn)

Share:
Komentar

Berita Terkini