Dewan Mendorong Peningkatan Jalan Serawai-Ambalau

Editor: Redaksi

Anggota DPRD Sintang, Zilkarnain. Foto;internet
SINTANG - Dalam beberapa tahun terakhir, pembangunan jalan dan jembatan sudah cukup banyak dilakukan di Serawai-Ambalau, bahkan jalan darat sudah pernah ditempuh dari Sintang ke pusat Kecamatan Ambalau.

Hanya saja anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Zulkarnain mengharapkan, pembangunan yang sudah dimulai tersebut memerlukan peningkatan segera, karena hal tersebut dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Tentu kita sebagai wakil rakyat berusaha mendorong peningkatan pembangunan yang ada tersebut, karena ini berkaitan dengan infrastruktur dasar. Ini akan meningkatkan taraf perekonomian hidup masyarakat di dua kecamatan tersebut (Serawai-Ambalau),” ujar Zulkarnain belum lama ini.

Politisi Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) ini mengakui, tanpa infrastruktur dasar yang layak, maka masayarakat akan sangat kesulitan, terlebih perekonomin mereka, mengingat kondisi alam yang ada di Serawai-Ambalau ini begitu ekstrim.

“Maka dari itu, pentingnya peningkatan pembangunan infrastruktur dasar di Serawai dan Ambalau tersebut. Intinya kebutuhan untuk alur transportasi darat itu sangat penting di sana, karena perbedaan biaya operasional darat dan air yang cukup signifikan, sehingga bisa menekan ongkos untuk memenuhi kebutuhan pokok masyarakat di sana,” tuturnya.

Zulkarnain yang merupakan dewan dari Daerah Pemilihan (Dapil) Sintang 5, Serawai-Ambalau ini juga mengatakan, pada saat Musrenbang Kecamatan di Serawai dan Ambalau, banyak Kepala Desa yang mengusulkan hasil musrenbang ditingkat desanya masing-masing. Sebagian besar yang disampaikan berkisar pada kondisi kesulitan infrastruktur dasar, Pendidikan dan persoalan kesehatan.

“Itu yang kerap Kepala Desa di sana sampaikan. Tentu kita juga tidak tinggal diam, karena setiap tahun akan ada pokok pikiran kita yang diperuntukkan untuk pembangunan infrastruktur di sini. Karena ini sudah menjadi tanggung jawab dan tugas kita dan kepala daerah untuk membangun infrastruktur di kecamatan dan Kabupaten Sintang secara keseluruhan, sehingga apa yang diharapkan bisa terwujud,” pungkasnya. (*)

Share:
Komentar

Berita Terkini