Pengamanan dan Patroli Skala Besar Perayaan Idhul Adha 1443 H

Editor: Redaksi

Personel Polres Sekadau saat melakukan pengamanan pada malam Idul Adha 
Sekadau Kalbar, Senentang.id - Idul Adha merupakan salah satu hari besar keagamaan yang umumnya dirayakan umat Islam dengan berbagai kegiatan seperti perayaan malam takbir, shalat Id, pemotongan hewan qurban dan lain-lain.

Menanggapi hal tersebut, Polres Sekadau menyiagakan puluhan personel guna mendukung serta memelihara stabilitas kamtibmas dalam perayaan Idul Adha 1443 H.

Upaya harkamtibmas tersebut diawali dengan pelaksanaan apel siaga pada Sabtu sore (9/7/2022) di halaman Mapolres Sekadau yang dipimpin langsung oleh Wakapolres Kompol M. Aminuddin. 

Dalam arahannya, Wakapolres Sekadau meminta seluruh personel untuk mempersiapkan sarana pendukung dan bertugas sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan.

"Selaku garda terdepan dalam pengamanan, kita pun harus bersinergi dengan mitra kamtibmas lainnya untuk menjamin stabilitas keamanan dalam perayaan Idul Adha," kata Wakapolres Sekadau.

Pada malam harinya, Polres Sekadau menggelar patroli skala besar di sekitaran kota. Ini dilakukan sebagai bentuk kesiapan dalam menjaga stabilitas keamanan serta mengantisipasi potensi kerawanan yang ada.

Menurut Wakapolres, salah satu tujuan patroli skala besar untuk mengantisipasi kebut-kebutan dan aksi balap liar. Kami berupaya agar momen hari besar keagamaan seperti ini berlangsung aman, lancar dan kondusif.

"Dalam pelaksanaan Shalat Id hari ini, pengamanan kami lakukan hingga ke Polsek jajaran. Sedangkan objek vital dan tempat wisata turut menjadi prioritas pengamanan selama Idul Adha," ungkapnya, Minggu (10/72022).

Dari pantauan di lapangan, situasi kamtibmas pada malam menyambut Idul Adha 1443 H hingga pelaksanaan sholat Id di wilayah Kabupaten Sekadau secara umum berjalan dengan aman, lancar dan kondusif. (hms). 

Share:
Komentar

Berita Terkini