Pemda Diminta Perhatikan Kondisi Gedung Sekolah di Daerah-daerah

Editor: Redaksi

Kuet Sung, Anggota DPRD Sintang. foto:internet.
SINTANG, Senentang.id - Untuk menciptakan generasi muda yang handal berkarakter dan berintegritas, Pemerintah Daerah Kabupaten Sintang diminta agar meningkatkan pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM).

Upaya peningkatan SDM bisa di lakukan dengan berbagai cara, misalnya perhatian terhadap pemberian beasiswa untuk putra daerah yang berprestasi ataupun mereka yang tidak mampu tapi punya keinginan untuk melanjutkan pendidikan.

Hal itu dikatakan anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Kuet Sung belum lama ini.

Legislator Partai PDI Perjuangan ini mengatakan, selama ini Pemkab Sintang sangat memperhatikan bantuan beasiswa bagi mahasiswa berprestasi dan siswa tidak mampu untuk melanjutkan jenjang pendidikannya. Hanya saja, bantuan tersebut perlu di tingkatkan.

“Program seperti pemberian bantuan beasiswa ini perlu ditingkatkan, karena masih banyak siswa kita yang berprestasi dan warga kurang mampu yang memerlukan bantuan ini untuk jenjang pendidikannya,” jelasnya.

Selain bantuan beasiswa, Kuet Sung juga berharap bantuan peningkatan kapasitas seperti pelatihan-pelatihan keterampilan seperti kursus menjahit, kursus kerajinan seperti membuat suvenir anyaman rotan dan kursus membuat aneka cemilan oleh-oleh khas daerah. 

Hal tersebut bukannya tanpa alasan, karena kata dia, Kabupaten Sintang memiliki banyak sumber daya alam (SDA) yang jika dikembangkan dapat berpotensi menjadi produk unggulan daerah.

“Inilah tugas Pemkab Sintang melalui dinas terkait untuk meningkatkan pembangunan SDM, sehingga kedepan dapat mengangkat potensi daerah menjadi produk unggulan. Selain itu, juga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat kita,” ungkapnya.

Selain itu, Wakil Rakyat yang akrab di sapa Cidong ini meminta Pemda memperhatikan fisik gedung sekolah yang ada didaerah-daerah.

"Beberapa waktu lalu, saat saya berbincang dengan masyarakat mereka menyebutkan gedung sekolah di daerah banyak yang tidak layak dipakai lagi. Untuk itu selain meningkat SDM, kita juga ingin gedung-gedung ini bisa direhap," tukasnya. (*)

Share:
Komentar

Berita Terkini