Bupati dan Wabup Sintang Kunjungi Tempat Pengungsian dan Dapur Umum Bencana Banjir

Editor: Asmuni

Bupati Sintang, H. Jarot Winarno saat mengunjungi Posko pengungsian bencana banjir. Foto:pkm
Bupati Sintang, H. Jarot Winarno dan Wakil Bupati Sintang Melkianus, turut merasakan kesulitan yang dialami warganya yang terdampak banjir. Sepanjang hari Sabtu, 15 Oktober 2022, keduanya berkeliling ke beberapa lokasi dan bertemu di Pendopo Bupati Sintang untuk mendiskusikan langkah yang akan diambil oleh jajaran Pemerintah Kabupaten Sintang. 

Beberapa kegiatan Bupati Sintang hari ini adalah menerima bantuan 700 paket sembako dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat yang diserahkan oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kalimantan Barat, Heronimus Hero, Kepala Biro Perekonomian Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Barat, Frans Zeno dan Kepala Biro Hukum Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Barat, Abussamah di Halaman Pendopo Bupati Sintang. Bantuan paket sembako berupa beras, minyak goreng kemasan, gula pasir, kopi bubuk, dan mie instan. 

Jarot Winarno juga memberikan motivasi kepada para pengungsi di Gedung SDN 01 Sintang. Pada kunjungan tersebut Bupati Sintang didampingi Camat Sintang Tatang Supriyatna dan Kepala BPBD Sintang Bernhad Saragih tampak berdialog dengan anak-anak yang mengungsi. 

Usai mengunjungi pengungsi di SDN 01 Sintang, Bupati Sintang juga mengunjungi Ruang Command Center Kantor Bupati Sintang yang dijadikan homebase Tim Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sintang, TNI, Polri, BNPB dan BMKG menghimpun dan mengolah data yang dikirim oleh pemerintah kecamatan untuk kemudian diolah menjadi data Kabupaten Sintang. 

Sementara, Wakil Bupati Sintang, Melkianus juga mengunjungi para relawan dan petugas yang sedang memasak di dapur umum Dinas Sosial di Jalan MT Haryono. Kunjungan tersebut dalam rangka memberikan dukungan moral kepada para relawan dan petugas Dinas Sosial Kabupaten Sintang. (pkm) 

Share:
Komentar

Berita Terkini