Pemkab Sekadau Targetkan 2024 Angkat Stunting Turun Menjadi 14 Persen

Editor: Asmuni

Pertemuan Reviu Kinerja Tahunan Aksi Integrasi Percepatan Penurunan Stunting Kabupaten Sekadau tahun 2022. Foto:yt
Sekadau, Senentang.id - Wakil Bupati Sekadau, Subandrio, membuka kegiatan Pertemuan Reviu Kinerja Tahunan Aksi Integrasi Percepatan Penurunan Stunting Kabupaten Sekadau tahun 2022, di Gedung Kateketik Sekadau. Rabu (30/11/2022).

Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes PP dan KB) Kabupaten Sekadau, Henry Alpinus menerangkan, tujuan dari kegiatan tersebut untuk melihat bagaimana kesiapan dan kinerja dalam satu tahun yang dilakukan untuk upaya penurunan angka Stunting. 

"Upaya Penurunan Stunting sudah kita lakukan di berbagai intervensi baik intervensi spesifik dibidang kesehatan maupun intervensi sensitif diluar persoalan kesehatan. Melalui kegiatan ini kita juga ingin melihat faktor-faktor apa saja yang menghambat serta upaya apa yang harus dilakukan dalam rangka menurunkan angka Stunting di Kabupaten Sekadau," bebernya. 

"Tentunya kita berharap di tahun 2022 ini ada penurunan angka stunting dari 26 persen menjadi 20 persen sehingga dapat mencapai target ditahun 2024 bisa mencapai 14 persen," harap Henry Alpius. 

Sementara, Wakil Bupati Sekadau, Subandrio mengatakan, dalam rangka mencapai target upaya penurunan Stunting ditahun 2024 tentunya diperlukan adanya kerjasama yang kuat serta membutuhkan keterlibatan seluruh masyarakat.

"Ditahun 2022 ini kita berharap agar ada penurunan angka Stunting dari 26 persen menjadi 20 persen disisa waktu yang kurang lebih 1 bulan ini," harap Wabup. 

Subandrio menyebut, dalam upaya penurunan Stunting juga sudah dibentuk Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) mulai dari pusat hingga ke desa. 

"Dengan begitu, kita semua memiliki tugas, kita harus mencapai target angka Stunting ditahun 2024 turun menjadi 14 persen," tambahnya.

"Untuk itu, saya berharap agar dengan adanya kegiatan ini, kita bisa bersama-sama mengatasi masalah stunting di Kabupaten Sekadau dan bisa menurunkan angka stunting untuk mencapai target di tahun 2024," pungkasnya. (as)

Share:
Komentar

Berita Terkini