Evaluasi Kinerja Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Sintang

Editor: Asmuni

Kegiatan evaluasi pelaksanaan urusan ketahanan pangan dan perikanan tahun 2022 dan persiapan pelaksanaan program dan kegiatan tahun 2023, di Saung Kurnia, Desa Kebong, Kecamatan Kelam Permai, Rabu (11/1/2023). Foto:prokopim 
Sintang, Senentang.id - Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang, Yosepha Hasnah,  menghadiri kegiatan evaluasi pelaksanaan urusan ketahanan pangan dan perikanan tahun 2022 dan persiapan pelaksanaan program dan kegiatan tahun 2023, di Saung Kurnia, Desa Kebong, Kecamatan Kelam Permai, Rabu (11/1/2023).

Hadir pada evaluasi tersebut Selimin Staf Ahli Bupati Sintang Bidang Perekonomian Pembangunan dan Keuangan, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Veronika Ancili, dan jajaran Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan.

Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang,  Yosepha Hasnah menyampaikan apresiasinya atas capaian kinerja oleh Tim Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Sintang pada tahun 2022.

"Saya juga menghargai evaluasi yang dilakukan hari ini, karena saya yakin dengan adanya evaluasi seperti ini, kita akan tahu kelemahan dan kelebihan program kerja di tahun 2022 yang lalu. Dengan demikian, akan menjadi perbaikan untuk tahun 2023 ini," ujarnya.

“Saya melihat program kerja di tahun 2022 sudah dilaksanakan dengan baik oleh Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Sintang. Urusan ketahanan pangan dilaksanakan dan urusan perikaanan juga berhasil dilaksanakan,"  tambah dia. 

"Saya berharap, dengan evaluasi ini, kita menemukan yang kurang dan memperbaiki di tahun ini. Sehingga pelaksanaan program dan kegiatan di tahun 2023 ini semakin baik. Saya melihat data, serapan anggaran Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Sintang juga baik. Artinya anggaran yang sudah diberikan, mampu diserap dan dilaksanakan," timpalnya. 

Yosepha Hasnah minta kepada masyarakat yang sudah menerima bantuan yang disalurkan melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Sintang bisa mandiri dan tidak berharap pada bantuan pemerintah. Dan Tim Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Sintang perlu melakukan upaya untuk itu, supaya tidak terjadi ketergantungan. 

"Harapan saya juga, anggaran yang sudah diberikan kepada Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Sintang untuk mengendalikan inflasi, benar-benar berhasil mengendalikan dan menurunkan inflasi di Kabupaten Sintang. Karena inflasi ini selalu menjadi masalah bagi Kabupaten Sintang,"  pungkasnya. (RILIS PROKOPIM) 

Share:
Komentar

Berita Terkini