Melkianus Minta OPD Segera Proses Anggaran Tahun 2023

Editor: Asmuni

Wakil Bupati Sintang, Melkianus saat menjadi Inspektur Upacara, pada Upacara Bulanan dan Silaturahmi Natal tahun 2022. Foto:ist
Sintang, Senentang.id - Wakil Bupati Sintang, Melkianus, bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) pada Upacara Bulanan dan Silaturahmi Natal tahun 2022 dan Tahun Baru 2023, bertempat di halaman Kantor Bupati Sintang, Senin (9/1/2023) pagi.

Apel dimulai pada pukul 07.45 WIB di hadiri Bupati Sintang, H. Jarot Winarno, Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang, Yosepha Hasnah,  para staf ahli Bupati Sintang, para Asisten Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kepala Bidang dan Staf di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang, serta perwakilan Badan Pemadam Kebakaran Busera.

Dalam pidatonya, Wakil Bupati Sintang mengingatkan seluruh Organisasi Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang untuk segera memproses anggaran tahun 2023 secepat mungkin.

"Kita baru saja melewatkan natal tahun 2022 serta mengawali tahun baru 2023. Harapan saya, semoga perayaan natal semakin menguatkan kebersamaan dan kekompakan diantara semua umat beragama sehingga tercipta toleransi, keseimbangan dan terwujudnya tata kehidupan bersama, lebih bermartabat tanpa prasangka atau pikiran negatif," ungkapnya. 

"Pada awal tahun yang baru ini, mari kita bersama-sama memulai tahun anggaran 2023 dengan semangat untuk memberikan kinerja yang lebih baik lagi, meningkatkan sinergisitas dan kontribusi bagi pembangunan di Kabupaten Sintang," ajaknya. 

"Terlebih lagi kita harus menjaga kekompakan diantara seluruh komponen stakeholder demi tercapainya visi dan misi yang telah ditetapkan," sambungnya. 

Melkianus meminta kepada seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Sintang untuk dapat menyelesaikan pekerjaan dan admininstrasi pelaporan pelaksanaan kegiatan pada tahun anggaran 2022. 

"Demi kelancaran pelaksanaan APBD tahun 2023 agar segera dilakukan persiapan-persiapan seperti penyusunan anggaran kas, penunjukan pengguna anggaran/pengguna barang, pejabat pengelola keuangan/barang dan jasa, pejabat pelaksana teknis kegiatan, pejabat pembuat komitmen dan hal-hal yang terkait lainnya," pesan Wakil Bupati Sintang.

"Saya ucapkan terimakasih yang sebesarbesarnya atas seluruh kerja keras dan pencapaian yang diperoleh selama-tahun 2022," pungkasnya. (rilis/prokopim) 

Share:
Komentar

Berita Terkini