RSUD A.M. Djoen Sintang Mendapatkan Predikat PARIPURNA dari LAFKI Jakarta

Editor: Asmuni

Bupati Sintang, H. Jarot Winarno, didampingi Direktur RSUD A.M. Djoen Sintang dr. Rosa Trifina saat menerima sertifikat PARIPURNA dari LAFKI Jakarta. Foto:prokopim
Sintang, Senentang.id - Rumah Sakit Umum Daeah (RSUD) AM. Djoen Sintang berhasil mendapatkan Predikat PARIPURNA dari Sekretariat Lembaga Akreditasi Fasilitas Kesehatan Indonesia (LAFKI)  Jakarta. Sertifikat tersebut diserahkan oleh Ketua Dewan Pengawas LAFKI, dr. Daniel Chen kepada Bupati Sintang, H. Jarot Winarno, didampingi Direktur RSUD A.M. Djoen Sintang dr. Rosa Trifina di Sekretariat LAFKI jalan Tebet Barat IV No.20 RT8/RW2, Tebet Barat, Kec. Tebet, Jakarta Selatan, DKI Jakarta, Selasa, 17 Januari 2023.

Usai acara penyerahan sertifikat tersebut, Direktur RSUD A.M. Djoen Sintang dr. Rosa Trifina, menyampaikan bahwa sebuah rumah sakit memang wajib mendapatkan sertifikat akreditasi ini dari LAFKI.

"Akreditasi adalah pengakuan terhadap mutu pelayanan rumah sakit setelah di lakukan  penilaian  bahwa rumah sakit telah memenuhi standar akreditasi,” kata dia.

"Tujuan akreditasi ada beberapa seperti meningkatkan mutu pelayanan rumah sakit secara berkelanjutan dan melindungi keselamatan pasien rumah sakit. Meningkatkan perlindungan bagi masyarakat, sumber daya manusia  di rumah sakit  dan rumah sakit  sebagai institusi," tambah dr. Rosa Trifina.

Selain itu lanjut dia, akreditasi juga bisa meningkatkan tata kelola rumah sakit dan tata kelola klinis rumah sakit, mendukung  program pemerintah  di bidang kesehatan. Sedangkan predikat PARIPURNA  yang diberikan kepada RSUD AM. Djoen Sintang merupakan hasil  kerja keras dan komitmen seluruh pegawai rumah sakit yang senantiasa mempertahankan mutu pelayanan. 

"Terima kasih atas dukungan Pimpinan Pemkab Sintang, keluarga besar RSUD A.M. Djoen dan masyarakat Kabupaten Sintang.
Semoga RSUD A.M Djoen yang kita banggakan ini dapat mempertahankan bahkan meningkatkan mutu pelayanan di masa yang akan datang," pungkasnya. (RILIS PROKOPIM)

Share:
Komentar

Berita Terkini