Musrenbang di Kecamatan Dedai

Editor: Redaksi author photo

Wakil Bupati Sintang, Melkianus saat menghadiri kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) Kecamatan Dedai tahun 2023. Foto:prokopim 
Sintang, Senentang.id - Wakil Bupati Sintang, Melkianus menghadiri kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) Kecamatan Dedai tahun 2023, di aula kantor Kecamatan Dedai Desa Penyak Lalang, Senin (6/2/2023).

"Saya berharap kepada semua yang hadir ini mohon ikuti acara Musrenbang ini sampai selesai, siapa tahu ada yang mau ditambahkan lagi usulan pembangunannya. Terutama untuk usulan di bidang pendidikan," kata Melkianus mengawali sambutannya. 

Proses Musrenbang ini tambah dia, merupakan bagian dari penyusunan RKPD Kabupaten Sintang tahun 2024. Musrembang ini mengusung tema "mewujudkan pembangunan yang lestari melalui peningkatan stabilitas ekonomi, daya saing manusia dan kualitas insfratruktur serta tata kelola pemerintahan yang baik menuju masyarakat Sintang yang damai dan sejahtera".

"Saya ingatkan lagi para kepala desa (Kades) mohon dana desa di gunakan sesuai tupoksinya. Agar tidak menjadi sandungan hukum dalam proses pemerintahan di tingkat desa. Saya sering kali menerima aduan berkaitan dengan hal ini. Mohon kita bisa berkoordinasi dan berkomunikasi dengan lebih baik," tegas Melkianus. 

Kegiatan dilanjutkan dengan diskusi bersama. Pada kesempatan ini dilakukan penyerahan sertifikat dari BPJS Kesehatan Sintang kepada 8 desa yang telah mencapai jumlah peserta JKN-nya lebih dari 95 persen. 

Sekretaris Camat (Sekcam) Dedai, Muli, menyampaikan gambaran situasi Kecamatan Dedai pada saat berlangsungnya Musrenbang. 

"Kami berharap 31 desa yang ada di Dedai bisa merasakan porsi pembangunan baik itu daerah yang di pesisir Sungai Melawi dan yang di jalur jalan poros yang kondisi jalannya masih perlu banyak perbaikan, juga desa-desa yang di jalur jalan hitam. Selain itu juga, ditingkat kecamatan juga sudah mempunyai usulan pembangunan tersendiri, khususnya pembangunan gedung serbaguna" terang Muli.

"Harapan, usulan-usulan kami ini ingin mendapatkan perhatian khusus dari pemerintah di daerah," tutup Sekretaris Camat Dedai, Muli. 

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Sintang, Florensius Ronny, sejumlah pejabat Forkopimda di lingkungan pemerintahan Kabupaten Sintang, Forkopimcam dan oara Kades. (RILIS PROKOPIM)

Share:
Komentar

Berita Terkini